Innalillahi.. Sekda Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana Tutup Usia di RS Borromeus

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Berita duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana meninggal dunia, sebagaimana disampaikan Humas Kabupaten Bandung melalui instagram hari Rabu 5 Agustus 2020.

“Innalillahi wa Inna ilaihi rojiuun…Telah berpulang ke Rahmatullah, H. Teddy Kusdiana Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya, dihapuskan dosa-dosanya, diberikan ketabahan bagi sanak keluarga yang ditinggalkannya. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin…,” tulis akun Instagram resmi Humas Kabupaten Bandung @humaskabbdg.

Sebelum meninggal dunia, Teddy sempat dirawat di rumah sakit sejak Selasa 4 Agustus 2020 akibat penyakit jantungnya. Hal ini dibenarkan Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yudi Abdurrahaman. Menurutnya, Teddy meninggal karena penyakit jantung.

“Betul. Saya menerima info bahwa Pak Teddy meninggal dunia di Jam 6.13 WIB di rumah sakit Borromeus Kota Bandung. Ini berita mendadak sekali dan mengagetkan, karena kemarin beliau sempat dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung,” ujar Yudi seperti dikutip BandungKita.id dari Notif.

Berdasarkan info yang diterimanya dari pihak keluarga, gejala penyakit pria kelahiran 1963 ini dimulai seusai menjalani kegiatan dinasnya, Senin 3 Agustus 2020. Sehari setelahnya, kondisi Teddy semakin memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Informasinya belum pasti, apakah benar karena jantung atau apa. Namun beliau memang memiliki riwayat penyakit jantung,” terangnya.

BACA JUGA :

Agar Lebih Dikenal, Teddy Kusdiana: Produk IKM Kabupaten Bandung Harus Berdaya Saing

Anggaran Pilkada Kabupaten Bandung Rp 139,93 Miliar, Sekda: Semoga Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Angka Stunting Kabupaten Bandung Turun Hingga 2.000 Kasus

Lanjut Yudi menjelaskan, dari Rumah Sakit Borromeus, jenazah Teddy segera diantar ke rumah duka di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Rencananya, hari ini langsung dikebumikan.

“Rumah duka almarhum pak Sekda berada di Jalan Maribaya nomor 50 Lembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Teddy Kusdiana diangkat menjadi Sekda Kabupaten Bandung oleh Bupati Bandung, Dadang Nasser sejak 11 Januari 2019 hingga akhirnya tutup usia. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment