by

Hoax! Diisukan Ditangkap KPK, Bupati KBB Aa Umbara Ternyata Lagi Asyik Makan Sate

BandungKita.id, KBB – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna menjadi korban berita palsu alias hoax. Orang nomor satu di KBB itu sempat diisukan ditangkap KPK di kediamannya di Lembang, KBB, Selasa (22/9/2020).

Bupati Aa Umbara menegaskan dirinya baik-baik saja dan membantah ditangkap KPK. Ia membuktikan bahwa dirinya tidak ditangkap KPK dengan muncul di depan publik setelah selesai melakukan kegiatan kedinasan.

Saat ditemui BandungKita.id, Bupati Aa Umbara justru tengah asyik makan sate dan gule di sebuah warung sate pinggir jalan di kawasan Lembang, Selasa (22/9/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Ia terlihat semringah dan terus tersenyum.

Aa Umbara bahkan menyapa dan mengajak BandungKita.id untuk menikmati hidangan sate bersamanya. Di sela-sela perbincangan, Bupati KBB Aa Umbara mengaku sempat kaget dengan isu hoax yang berkembang sejak Selasa (22/9/2020) sore tersebut.

“Saya juga kaget dengan isu yang berkembang. Padahal saya enggak kemana-mana. Tadi siang saya kegiatan di Situ Ciburuy, lalu sore ngobrol di Kantor Nasdem. Lalu saya denger ada berita tersebut. Itu hoax,” kata Aa Umbara kepada BandungKita.id.

BACA JUGA :

Bupati Aa Umbara Antar KTP Langsung ke Rumah Warga

Raih Penghargaan dari Kementrian, Aa Umbara: Semoga Pemkab KBB Lebih Baik Lagi

Anak Anda Kecanduan Gawai? Begini Solusi Mengatasinya Menurut Aa Umbara

Mantan Ketua DPRD KBB itu mengaku cukup terganggu dengan isu hoax yang berkembang tersebut. Ia mengaku merasa tercemarkan nama baiknya. Apalagi banyak pihak menghubunginya untuk memastikan kebenaran info yang berkembang.

“Tadi sore memang handphone saya matikan, karena saya sedang ngobrol sama tokoh. Tapi ponsel ajudan mah tetap aktif, siapapun bisa ngontak. Saya sampaikan kepada masyarakat KBB, saya tidak apa-apa. Saya lagi makan sate,” ujar Aa Umbara sambil tersenyum.

Sebelumnya, sempat beredar pesan berantai di kalangan wartawan dan sejumlah ASN bahwa Bupati KBB Aa Umbara ditangkap KPK di kawasan Lembang sehingga cukup membuat gempar sebagian warga KBB. Namun ketika dikonfirmasi, tak ada seorang pun yang dapat memastikannya karena info tersebut belum jelas sumber dan asal muasalnya. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment