by

Bupati Aa Umbara Antar KTP Langsung ke Rumah Warga

BandungKita.id, KBB – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengirim langsung kartu tanda penduduk (KTP) milik sejumlah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (10/2/2020).

Kegiatan itu dilakukan Bupati Aa Umbara dalam rangka merealisasikan sistem pelayanan antar langsung (Silayung) KTP. Menurutnya, program tersebut telah direncanakan sejak tahun 2019 dan dilaksanakan tahun 2020.

“Hari ini bapak memberikan langsung KTP ke beberapa warga penerima di desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah,” kata Aa Umbara, Senin (10/2/2020).

BACA JUGA :

Waduh! BPK Audit Penggunaan APBD KBB Tahun 2019, Ada 4 Pos Anggaran yang Diperiksa

144 Pejabat Dilantik, Bupati KBB Beri Pesan Khusus ke Kadisdukcapil Soal KTP

Blangko e-KTP Dibatasi, Kabupaten Bandung Dapat Jatah 500 Keping Tiap Pekan

Dalam waktu 20 hari ke depan, Pemkab Bandung Barat akan memberikan 74 ribu keping KTP. “Insya Allah kita harus selesai, karena ini memang program Kemendagri juga,” tambahnya.

Selain memberikan layanan antar, Aa Umbara merencanakan rekam cetak KTP dikembalikan ke kecamatan masing-masing mulai bulan Maret 2020.

“Jadi kepada warga Kabupaten Bandung Barat seluruhnya tidak usah lagi ke Disdukcapil KBB, nanti cukup di Kecamatan. Karena menggunakan ongkos, waktu dan lainnya. Lebih baik datang ke kecamatan rekam cetak di kecamatan dan nanti diantarkan tanpa ongkos kirim apa-apa,” tuturnya.(Restu Sauqi/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment