by

Harapan Nomor 2, Paslon Yena-Atep Ingin Pilkada Damai di Tengah Pandemi dan Salam Dua Jari

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) , Yena Iskandar Ma’soem-Atep (Yena-Atep) mendapat nomor urut 2 dalam acara pengundian nomor urut paslon yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bandung di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020).

Nomor 2 memiliki arti tersendiri buat pasangan yang kebetulan hanya diusung oleh dua partai yakni PDIP dan PAN ini. Bagi pasangan Yena-Atep, nomor 2 artinya adalah cinta damai. Damai dalam arti melindungi masyarakat Kabupaten Bandung dari ancaman Covid-19.

“Hari ini kami Yena-Atep mendapatkan nomor urut dua. Arti nomor dua bagi kami berdua adalah damai, jadi kami cinta damai. Artinya di tengah pandemi Covid-19 ini bagaimana senantiasa kita melindungi masyarakat dengan protokol kesehatan,” kata Cabup Yena Iskandar Ma’soem kepada awak media usai pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020).

Pada dasarnya, kata dia, semua nomor adalah baik. Namun ia mengaku bahwa nomor urut 2 sesuai dengan harapannya, bahkan wanita yang akrab disapa Bu Yena itu membuat sebuah jargon khusus untuk pasangan Yena-Atep.

BACA JUGA :

Ini Dia Nomor Urut dan Partai Pengusung Pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Bandung

Usung Konsep Perubahan, Pasangan Yena-Atep Optimistis Menangi Pilkada Kabupaten Bandung

Daftar ke KPU, Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi Janji Maksimalkan Visi “NU Pasti Sabilulungan”

Daftar ke KPU, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Tawarkan Perubahan untuk Kabupaten Bandung

“Apapun nomornya yang penting saat ini saya sangat lega dan alhamdulillah sangat sesuai dengan harapan, nomor urut dua jargonnya salam dua jari, peace (piss)! ,” kata Bu Yena diiringi senyum percaya diri.

Hal serupa juga diungkapkan oleh cawabup Atep. Mantan Kapten Klub Sepakbola Persib Bandung itu mengaku senang, menurutnya nomor urut dua sudah sesuai dengan apa yang telah ia dan Bu Yena rencanakan sebelumnya.

“Saya sangat senang mendapatkan nomor urut dua, karena memang sudah direncanakan dari awal dengan Bu Yena. Arti nomor dua kan damai, jadi kami ingin damai di tengah pandemi ini. Caranya dengan mengedepankan kenyamanan dan kesehatan di tengah masyarakat, karena itu yang paling penting bagi kami,” tutur Atep dengan nada optimis.

Pasangan Yena-Atep juga mengajak semua pihak untuk dapat menyukseskan pilkada Kabupaten Bandung ini dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 ini mengingat pilkada dilaksanakan dalam kondisi pandemi. (Azmy Yanuar Muttaqien/ BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment