by

Petani Pangalengan Bagikan 500 Paket Sayuran Kepada Jama’ah Jum’atan

BandungKita.id, SOSIAL – Sebanyak 500 paket sayuran, secara gratis dibagikan kepada para jamaah masjid usai melaksanakan shalat Jumat.

Rusianto, pengusaha tani Mustika Malabar Farm mengungkapkan, pihaknya menghimpun dan membantu menyalurkan shadaqah dari para petani di Pangalengan.

“Hari ini kita bagi-bagi sayuran, banyaknya 400 paket di Masjid Al Fathu Soreang dan 100 paket di Masjid An Nur Pangalengan,” ungkap Rusianto di depan Masjid Al Fathu, Jumat (9/10/2020).

Selain membantu para petani dalam menyalurkan shadaqah, tuturnya, gerakan berbagi itu juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan sayuran untuk pemenuhan gizi keluarga.

“Saat pandemi kan ada juga warga yang enggan pergi ke pasar. Jadi selain menyalurkan shadaqah, kita juga bantu menyediakan sayuran bagi warga yang membutuhkan,” tutur Yanto panggilan akrabnya.

BACA JUGA :

Dugaan “Kriminalisasi” Petani Kertasari, Elemen Warga Kabupaten Bandung Gelar Dialog Interaktif

Waduh ! Petani Teh Pangalengan Dipaksa Tanam Kopi, Bupati Diminta Temui Pengunjuk Rasa

Yanto yang juga seorang pensiunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung itu menambahkan, pihaknya akan mencoba menularkan gerakan ini ke masjid-masjid lainnya.

“Mudah-mudahan mulai dari hari ini, bisa setiap hari Jumat kita menggali shadaqah sayuran dari warga, baik dari ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun para petani. Tidak hanya di Masjid Al Fathu, kita akan coba tularkan gerakan ini ke seluruh wilayah Kabupaten Bandung,” terangnya.

Ia pun menyampaikan, bila Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di Kabupaten Bandung membutuhkan produk sayuran untuk dibagikan, pihaknya siap membantu.

“Masyarakat Kabupaten Bandung juga bisa melakukan shadaqah sayuran ini, dan menitipkannya di masjid terdekat. Untuk pengadaan paketnya silakan nanti bisa menghubungi DKM An Nur Pangalengan, melalui nomor 081214103456,” pungkas Yanto. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment