by

Bupati Bandung Gelar Sayembara Penamaan RSUD Majalaya, Soreang, dan Cicalengka Berhadiah Rp 10 Juta, Yuk Ikutan!

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bupati Bandung, Dadang M. Naser menggelar sayembara mencari nama yang cocok untuk menyamai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalaya, Soreang, dan Cicalengka yang segera rampung dibangun. Sayembara ini digelar oleh bupati dengan melibatkan masyarakat Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, dirinya menggelar sayembara untuk penamaan RSUD Soreang secara terbuka untuk umum, ia ingin melibatkan seluruh unsur masyarakat untuk penamaan RSUD tersebut. Namun ada pengecualian, yaitu dewan juri, panitia penyelenggara, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang ikut serta.

“Silakan diusulkan. Biar terkesan ada inovasi. Karena biasanya RSUD itu dikesankan milik pemerintah. Kalau masyarakat yang menamai kan nantinya RS ini bisa lebih merakyat. Kriterianya cukup sederhana yaitu mengambil nama pahlawan atau tokoh sejarah di Kabupaten Bandung serta memiliki kesesuaian dengan nilai-nilai sabilulungan,” terangnya.

BACA JUGA :

Jelang Dadang Naser Lengser, Pemkab Bandung Ingin RSUD Soreang Jadi Kelas B

Pemkab Bandung Upgrade RSUD Cicalengka Demi Tingkatkan Layanan Kesehatan

RSUD Majalaya Miliki Gedung Rawat Inap Baru, Ruangan Kelas Tiganya Seperti Hotel

Harapan Dadang, penamaan yang baik dari masyarakat bisa menjadikan RSUD di Kabupaten Bandung meraih kepopuleran melebihi rumah sakit lainnya. Sebab, RSUD Majalaya, Soreang, dan Cicalengka dianggap Dadang sudah sangat lengkap dan meningkat fasilitasnya.

“Apalagi gedung-gedungnya itu, kan sudah setingkat RS Borromeus di Kota Bandung. Jadi silahkan berlomba memberikan nama yang bagus, ganjarannya bagi pemenang yaitu hadiah Sepuluh Juta Rupiah,” tandasnya.

Berikut ini persyaratan lengkap sayembara penamaan RSUD Majalaya, Soreang, dan Cicalengka dalam grafis :

Sementara itu, ketika informasi ini diposting akun facebook Humas Kabupaten Bandung pada hari Kamis, (3/12/2020). Ada satu komentar nyeleneh yang diajukan netizen menanggapi sayembara penamaan RSUD tersebut.

“Dinamai saja RSUD Dania Soreang, diambil dari nama Bupati Bandung Dadang Naser dan Istrinya Kurnia karena berkat jasa beliaulah RSUD Soreang bisa terwujud,” tulis akun bernama Den’s. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment