by

Pabrik Tekstil di Batujajar Dilalap Si Jago Merah, 2 Orang Terluka

BandungKita.id, BATUJAJAR – Musibah kebakaran besar menimpa PT Kencana Fajar Mulya, sebuah pabrik yang bergerak di bidang tekstil di Desa Giriasih Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (07/12/2020).

Setelah menerima laporan sekitar pukul 07.45 WIB, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung melakukan tindakan pemadaman hingga pukul 11.00 WIB.

“Saat tiba di lokasi, kami langsung melakukan proses pengecekan dan pemadaman, dilanjutkan dengan proses pendinginan”, ujar Agus Wara Komandan Pleton (Danton) Damkar KBB dikutip dari Jurnal Soreang.

Sebanyak 7 Unit kendaraan yang terdiri dari 2 Unit Pancar Unit Padalarang, 1 Unit Supply Unit Padalarang, 1 Unit Rescue, 1 Unit Pancar poswil Cikalong, 1 Unit Pancar poswil Lembang, dan 1 UniGA :t Pancar poswil Cililin, diturunkan untuk melakukan Pemadaman api.

BACA JUGA :

Kebakaran di Lereng Gunung Tangkuban Parahu, Diduga ini Penyebabnya

Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Singajaya

Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pasanggrahan, Mang Oded Minta Warga Lebih “Tarapti”

Dari besarnya api tersebut mengakibatkan 2 orang terluka bakar, hingga diturunkan 3 Unit Pancar Damkar Cimahi dan 2 Unit Supply dari Damkar Kabupaten Bandung.

“Penyebab kebakaran diduga karena adanya kebocoran pipa oli yang terkena percikan api kemudian menyambar kain. Tidak terdapat korban jiwa, hanya 2 orang diketahui terkena luka bakar”, terang Agus yang juga berada di lokasi.

Kedua korban yang mengalami luka bakar ringan diketahui bernama Asep (43) dan Iwan (38).

Berdasarkan informasi, lokasi pabrik milik Hermanto yang berbatasan dengan jalan raya dan beberapa pabrik serta gudang lain ini, mengalami kerusakan area yang terbakar sekitar 750 m2 dari total luas 1300 m2.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti total nilai kerugian materi akibat peristiwa kebakaran ini. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment