by

Sampaikan Harapan di Pilbup Bandung 2020, Acil Bimbo: Semoga Pemimpin di Luar Dinasti Membawa Perubahan

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Personel grup musik legendaris Bimbo ini berharap agar gelaran Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020 dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk warga. Hal itu disampaikan Acil di sela-sela kesibukannya kepada BandungKita.id, Rabu (09/12/2020).

“Sekarang kita masuk pada moment pemilihan Pilkada, harus lancar aman dan menghasilkan yang terbaik untuk Kabupaten Bandung dan Indonesia. Saya ingin dari hasil pemilihan ini betul-betul yang terbaik yang muncul, sudah waktunya kita berkibar,” ujar pria yang akrab disapa Kang Acil itu.

Menurut dia, Kabupaten Bandung harus terus berubah ke arah yang lebih baik. Perubahan ini harus sejalan dengan filsafat hidup masyarakat tatar parahyangan yakni Silih asah (saling mengingatkan), Silih asuh (saling membimbing), Silih asih (saling mengasihi).

“Sekarang Kabupaten Bandung usianya sudah 379 tahun. Saya berharap Kabupaten Bandung berubah ke arah yang lebih baik. Dan nitip Bandung kan pribahasan Sunda itu silih asah, silih asuh, silih asih. Kelihatannya sekarang mah inginnya silih asah saja, jangan ikut-ikutan dengan hal begitu lah,” kata dia.

BACA JUGA :

Selamat Datang Perubahan : Hasil Quick Count LSI Denny JA, Bedas Unggul 56,53 Persen⁣

Masa Tenang, Bawaslu Kab. Bandung Bongkar 2 Kasus Dugaan Politik Uang Lewat Pembagian Sembako

HUT 379 Tahun Kabupaten Bandung, Direktur Inisiatif: IPM-nya Rendah dan Masyarakat Tak Merasakan Perubahan

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna yang berpasangan dengan artis Sahrul Gunawan unggul sementara dengan perolehan suara 56,53 persen di Pilkada Kabupaten Bandung dalam hasil hitung cepat LSI Denny JA.

Sementara itu, calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 yakni istri dari Bupati Bandung Dadang Naser, Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman Sayogi berada di posisi kedua dengan perolehan suara 30,77 persen. Sedangkan calon nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal harus puas di angka 12,70 persen

Menanggapi hal tersebut, Kang Acil pun menitipkan pesan kepada calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan untuk memberikan yang terbaik untuk warga Kabupaten Bandung. Pemimpin harus bekerja keras mensejahterakan warganya.

BACA JUGA :

Bawaslu Temukan Modus Baru Politik Uang di Pilbup Bandung

Forum Konstituen : 20 Tahun Terakhir Kabupaten Bandung Gini-gini Aja, Harapan Ada di Pasangan Bedas

Aksi Vandalisme Kembali Menimpa Spanduk Paslon Nomor 2⁣

“Jika Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan terpilih, saya berharap mereka bisa mendorong adanya perubahan siginifikan pada tatanan politik, pemerintahan, hingga tatanan sosial masyarakat di Kabupaten Bandung. Semoga pemimpin baru di luar dinasti Obar Sobarna atau Dadang Naser bisa membawa perubahan,” katanya.

Terakhir, Kang Acil mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bandung agar menjaga keutuhan dan kerukunan di manapun, sampai kapanpun, dan dalam situasi apapun.

“Pilbup Bandung 2020 sudah berjalan dengan aman dan damai, tidak ada kerusuhan. Ini merupakan keberhasilan rakyat Kabupaten Bandung dalam menjalankan proses demokrasi politik,” tandasnya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment