by

Salut! Warga Kampung Pasir Pogor Sindangkerta Bangun Jalan Pakai Dana Swadaya

BandungKita.id, SINDANGKERTA – Budaya gotong royong masih terjaga di sejumlah wilayah di Kecamatan Sindangkerta, salah satunya di RT 03 RW 01 Desa Pasir Pogor – Kampung Pasir Pogor. Seperti hari Senin (14/12/2020) masyarakat berbondong-bondong melaksanakan pembangunan jalan yang biayanya berasal dari patungan warga.

Dodo (46) selaku Ketua RT setempat mengatakan, warga selalu antusias ketika melaksanakan gotong royong dalam pembangunan infrastruktur. Karena harapan warga ingin semua akses jalan bisa diperbaiki untuk peningkatan perekonomian.

“Alhamdulillah warga semuanya sangat antusias termasuk para ibu-ibu dalam gotong royong. Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas,” kata Dodo kepada BandungKita.id via pesan singkat, Senin (14/12/2020).

BACA JUGA :

Angin Kencang Terjang Sindangkerta, Rumah Warga Nyaris Roboh

Lubang Besar di Jalan Rajamandala-Saguling Ancam Pengendara, 2 Tahun Tak Diperbaiki

Banyak Ruas Jalan di Cililin Rusak dan Berlubang: Slogan “Bandung Barat Lumpat” Tidak Relevan?⁣

“Pembangunan jalan lingkungan ini juga merupakan harapan masyarakat. Sehingga kita realisasikan Patungan warga untuk pembangunan jalannya,” tambah Dodo kemudian.

Meski demikian, jalan tersebut memang masuk usulan prioritas dalam anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2020, namun terhalang pandemi Covid-19, pembangunan jalan jadi ditunda oleh pemerintah. Maka ia bersama warga berinisiasi untuk mengumpulkan dana secara swadaya.

“Ini adalah bentuk peduli warga kami kepada pengendara yang melintas dan sebenarnya jalan ini sudah masuk dalam DAK KBB. Tetapi kan tidak tahu kapan diperbaiki, karena tersandera oleh pandemi virus corona. Namun demikian, masyarakat sangat antusias untuk segera memperbaiki jalan ini secara swadaya dan Alhamdulillah terkumpul uang sebesar 45 Juta Rupiah,” ungkap Dodo. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment