by

Seorang Pramugari Sriwijaya Air Adalah Warga Parongpong KBB, Aa Umbara Sampaikan Duka Cita

BandungKita.id, PARONGPONG – Salah satu kru dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) diketahui bernama, Oke Dhurrotul Jannah.

Gadis berusia 23 tahun itu tinggal di Kampung Manglayang, RT 1/3, Desa Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan dikabarkan masuk dalam manifest penumpang.

Kediaman Oke banyak didatangi kerabat dan tetangga untuk mengucapkan belasungkawa. Ucapan duka cita pun datang dari Bupati KBB Aa Umbara Sutisna melalui postingan di akun Facebooknya, Minggu (10/1/2021).

“Salah satu penumpang (Sriwijaya Air) SJ-182 adalah warga Bandung Barat. Mewakili Pemda KBB, saya ucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Mari kita semua do’akan hasil yang terbaik terkait proses evakuasi, bagi yang sudah berpulang Insya Allah ditempatkan di sisi yang terbaik oleh Allah SWT… Amin,” tutur Aa Umbara.

Diberitakan sebelumnya, Oke terbang ke Pontianak sebagai salah satu kru tambahan Sriwijaya Air. Oke baru akan bekerja sebagai pramugari saat penerbangan dari Pontianak ke Jakarta.

BACA JUGA :

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu, Begini Kronologi dan Faktanya

Innalillahi! Pesawat Lion Air Pengangkut Alat Medis Covid-19 Jatuh dan Meledak di Manila

Innalillahi…Pesawat yang Angkut 149 Penumpang Ini Jatuh di Ethiopia

“Saya dapat kabar kalau ia berangkat sebagai kru tambahan, duduk di kursi penumpang, baru pulangnya nanti jadi pramugari. Baru kemarin dioper pesawat, makanya kami sekeluarga awalnya bingung mengapa ia ada di pesawat itu (Sriwijaya Air),” ujar adik sepupu Oke, Destri Nurhayati, Minggu (10/1/2021).

Destri bercerita, Oke sejak bekerja sebagai pramugari 5 tahun lalu, selalu memberikan kabar saat menjelang terbang maupun setelah mendarat. Tapi, tidak kali ini, Oke sama sekali tak mengabari.

“Biasanya langsung kontak saya, karena kalau terbang maksimal 3 jam. Tapi sampai sekarang gak ada kabar apapun,” katanya dikutip dari IDN Times.

Ayah beserta ibu dan beberapa keluarga terdekat sudah berangkat ke Jakarta untuk mencari kabar terbaru. Pihak maskapai pun memastikan Oke salah satu penumpang pesawat nahas itu.

“Perwakilan keluarga sudah ke sana, masih di sana tunggu kabar sambil tes DNA,” tandasnya. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment