by

Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sumedang

BandungKita.id, SUMEDANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan bantuan untuk warga yang tertimpa bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis 14 Januari 2021. Bantuan diberikan berupa, selimut sebanyak 700 lembar.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi oleh Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bancana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana menyempatkan diri untuk datang langsung ke wilayah tersebut.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Sekretaris Camat Cimanggung, Ahmad Aradea. Dalam kesempatannya, Yana menyatakan turut bela sungkawa terhadap seluruh keluarga korban. Tak hanya itu, ia pun memberikan dukungan untuk tetap kuat dan sabar dalam menghadapi musibah.

BACA JUGA :

Longsor Terjang Sumedang: 13 Korban Meninggal, 25 Luka-luka, dan 27 Hilang

Akibat Hujan Deras, Jalan Provinsi Penghubung Sumedang-Subang Tertutup Longsor

Cegah Tanah Longsor Akibat Hujan, Pemkab Bandung Gencarkan Polimerisasi

“Ini bentuk empati dan simpati kami terhadap musibah yang terjadi di sini,” tuturnya usai memberikan bantuan di Kantor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis 14 Januari 2021.

Menurutnya, musibah yang terjadi di kawasan tersebut karena faktor lingkungan. Agar tidak terjadi lagi, semua elemen harus menjaga kelestarian lingkungan masing-masing. “Ke depan memperbaiki lingkungan masing-masing, sehingga tidak terjadi bencana seperti ini,” ujar Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Dadang Iriana menyampaikan, pihaknya siap membantu tak hanya berupa barang. “Bukan hanya ini, jika diperlukan bantuan tenaga kita berikan,” tandasnya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment