by

Banjir di Pondok Gede Permai Surut: Mobil Saling Bertumpuk dan Jalan Penuh Lumpur

BandungKita.id, BEKASI – Banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi sudah sepenuhnya surut, pada Minggu (21/2). Kondisi lingkungan di perumahan tersebut kini diselimuti lumpur yang sangat tebal. Sepanjang Jalan Raya Pondok Gede Permai penuh dengan lumpur yang membuat jalan sangat licin.

Sejumlah warga tampak membersihkan rumah-rumahnya dari sisa lumpur pascabanjir. Berdasarkan data BPBD Kota Bekasi, sebanyak 114 jiwa masih bertahan di posko pengungsian Gudang Logistik BNPB. “Ini sudah surut kemarin malam, sekarang lagi bersih-bersih,” kata Joni, salah seorang warga setempat, Minggu.

Adi, warga lainnya mengatakan masih bertahannya beberapa warga di posko pengungsian karena khawatir akan terjadi banjir lagi.

BACA JUGA :

Forum Peduli Bandung : Oded Tak Becus Tangani Masalah Banjir dan Covid-19⁣

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Karawang

Walhi Kritik Jokowi Karena Sebut Banjir Kalsel Akibat Curah Hujan

“Hujan kan masih bakal deras lagi, takut kali meluap lagi, tanggul kan juga masih jebol belum selesai perbaikan,” ujar Adi dikutip dari Detik.

Adapun kondisi tanggul Kali Bekasi yang jebol pun saat ini tampak sedang dalam perbaikan. Diketahui, banjir merendan Perumahan Pondok Gede Permai pada Sabtu (20/1).

Banjir dengan ketinggian air mencapai 150 sentimeter ditambah arus yang sangat deras merendam perumahan tersebut.

Adapaun parahnya banjir disebabkan tanggul Kali Bekasi yang jebol dan di waktu yang kondisi kali yang tengah meluap pada hari Kamis (2/1/2020). Akibatnya mobil-mobil warga saling bertumpuk. Kondisi mobil pun rusak mulai dari kaca pecah hingga bodi yang penyok.

Setidaknya ada sembilan mobil yang bertumpuk di sepanjang jalan di perumahan itu. Tampak ada kaca mobil yang pecah akibat tertimpa mobil lain. Selain itu, tampak bodi mobil yang tertumpuk itu mengalami kerusakan berupa penyok ataupun baret.

Terlihat lumpur menempel di bodi mobil tersebut. Lumpur yang merupakan sisa banjir juga terlihat berada di jalanan perumahan. selain mobil yang bertumpuk, terlihat juga sejumlah mobil hingga bus terbalik di jalanan. Ada juga mobil yang menimpa sepeda motor. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

TONTON JUGA :

Courtsey : BandungKita ID

Comment