by

Dorong Potensi Pembalap KBB, Hengky Kurniawan Akan Bangun Sirkuit

BandungKita.id, KBB – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan menginisiasi pembuatan sirkuit road race demi mencari dan mewadahi bibit unggul pembalap motor di KBB.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) disebut-sebut mendukung rencana pembuatan sirkuit itu sebagai investor.

Hal ini dikatakan Hengky sendiri ketika menyampaikan rencana tersebut kepada Bamsoet saat dirinya menyambangi politikus Partai Golkar itu ke kediamannya beberapa pekan lalu. Bak gayung bersambut, Bamsoet merespon rencana Hengky dengan tangan terbuka.

“Betul saya sudah tawarkan Pak Bamsoet untuk ikut membuat sirkuit road race di Bandung Barat,” ungkap Hengky, Senin (15/3).

BACA JUGA :

Jelang PON 2021 Papua, IMI KBB Siapkan Pembalapnya Untuk Seleksi Jabar

Bocah Ajaib Asal KBB Raih Juara Nasional Motocross di Bali, Begini Perjalanan Karir Kroser Cilik Ini

“Jadi sirkuitnya itu untuk road race ya bukan untuk mobil jadi lebih kecil dan tidak luas<‘ tambahnya kemudian.

Dirinya mengaku tak mau meminta jatah dari APBD Bandung Barat untuk membuat sirkuit tersebut dan lebih memilih menggaet investor karena APBD Bandung Barat difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Jadi sirkuit itu saya ajak investor saja, tidak perlu menggunakan APBD karena APBD difokuskan untuk yang lain yah terutama Covid-19,” bebernya dikutip Jabar Ekspress.

Pada bulan Maret ini Bamsoet dan beberapa pengusaha lokal dijadwalkan bakal melakukan kunjungan balasan menindaklanjuti ajakan Hengky. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment