by

Pengunjung Membludak, Bupati DS Tutup Seluruh Tempat Wisata di Bandung Selatan

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengintruksikan jajarannya untuk sementara waktu menutup seluruh kawasan wisata di Kabupaten Bandung terutama yang berada di kawasan Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali (Pacira). Hal itu dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, hampir seluruh tempat wisata di Kabupaten Bandung dipadati pengunjung. Bahkan, jumlah pengunjung melebihi aturan yang ditentukan yakni 50 persen dari kapasitas pengunjung tempat wisata.

Pada kenyataannya, setelah lebaran tempat wisata di Bandung Selatan terutama di kawasan Pacira dipadati ribuan pengunjung. Pengunjung membludak hampir di seluruh tempat wisata.

Bahkan jalur utama Soreang-Ciwidey mengalami kemacetan parah hingga lebih dari 4 jam.

“Kita tutup sementara (kawasan wisata di Pacira), sampai kita bisa melihat perkembangan situasi yang memang benar-benar aman untuk kesehatan dan keselamatan semua masyarakat,” ucap Bupati Dadang Supriatna, di Rumah Dinasnya di Soreang, Sabtu (15/05/2021).

BACA JUGA :

Izin Turun, Pemkab Bandung Segera Buka Open Bidding Sekda dan Dua Kepala Dinas

Dukung Pengembangan UKM Kabupaten Bandung, Bupati DS Siap Luncurkan Program DS UKM

Bupati Bandung Dadang Supriatna : Insentif Guru Ngaji dan Bantuan Rp 60 Juta per RW Segera Berjalan

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini pun meminta pengertian dan kerjasama dari semua pihak untuk bisa memaklumi kondisi ini.

“Saya sudah memprediksikan, usai perayaan idul fitri kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang akan berwisata ke Kabupaten Bandung. Tidak hanya dari wisatawan lokal, pengunjung di luar Kabupaten Bandung pun dinilai akan antusias mendatangi kawasan di Pacira ini”, ungkap pria yang akrab disapa Kang DS ini.

Kang DS juga sangat menyadari bahwa pihaknya harus tetap fokus pada pemulihan ekonomi daerah. Namun saat ini, kata dia keselamatan warganya lebih penting.

“Kalaupun nanti dibuka kembali, saya akan sangat ketat memantau penerapan protokol kesehatannya. Ekonomi memang penting untuk keberlangsungan hidup, namun kesehatan pun lebih utama. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir”, tandasnya pula.(*)

Comment