by

Hari Pertama Simulasi PTM di Kota Bandung, Siswa Masuk di SMAN 22 Cuman Satu Orang

BandungKita.id, Bandung – Pemerintah Kota Bandung melaksanakan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di 319 sekolah semua jenjang, Senin 7 Juni 2021.

Berdasarkan aturan yang ditetapkan dalam simulasi tersebut, siswa yang diperbolehkan untuk mengikuti PTM sebanyak 30 persen dari jumlah. Namun suasana berbeda terlihat di SMA Negeri 22 Kota Bandung di Jalan Rajamantri.

Di sekolah tersebut hanya ada satu siswa yang mengikuti PTM. Menurut Kepala Sekolah SMAN 22, Hadili menerangkan, sebelum dilaksanakan PTM formulir kesedian telah disebarkan ke orang tua murid kelas X.

“Dari 100 orang tua siswa yang menyetujui, yang datang (PTM) cuma satu orang. Mungkin masih ragu,” katanya, Senin 7 Juni 2021.

Baca Juga:

Rakerda DPD PKS Kota Cimahi Hasilkan Lima Rekomendasi, Masrokhan: Menangkan Dakwah di Kota Cimahi dengan Akhlak

Terima Kunjungan FOKTI MP, Wabup Sahrul Bakal Perbaiki Masalah Perizinan

Jangan Abai! Meski Sudah Divaksin, Kelompok Usia Ini Rentan Terkena Long COVID-19

Dia menduga, ketidakhadiran siswa dalam simulasi PTM lantaran orang tua masih ragu. Namun saya memberikan apresiasi kepada satu murid yang hadir.

“Walaupun hadirnya satu orang tapi ini contoh yang betul-betul. Murid yang hadir itu kelas 10, kami berikan reward, dan mungkin besok bertambah (siswa),” ujarnya.

Hadili mengatakan, pada simulasi PTM ini SMAN 22 Kota Bandung telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Bahkan, dirinya pun mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kami ketat protokol kesehatan. Kami juga sudah koordinasi dengan RT dan RW terkait, termasuk dengan pedagang yang biasa mangkal di depan sekolah,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment