by

Momentum 17 Agustus, Plt Bupati Hengky Ajak Masyarakat Berjuang Lawan Covid

BandungKita.id, KBB – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengajak masyarakat agar bersama-sama pemerintah untuk melawan Covid-19 pada momentum 17 Agustus ini.

“Meski saat ini kondisi masih digempur oleh pandemi Covid-19 kita harus tetap tangguh dan juga bisa tumbuh berdaya untuk memperbaiki ekonomi masyarakat dan tentunya harapan kita mensejahterakan masyarakat,” ujarnya, Selasa 17 Agustus 2021 .

Ia mengatakan, peringatan tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, dengan harapan dapat memotivasi masyarakat agar semakin tangguh melawan dan menanggulangi Covid-19. Menurutnya, hal ini dapat terwujud dengan bantuan semua pihak.

Hengky menerangkan, penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terus berlanjut dengan mengerahkan seluruh kemampuan tanpa mengenal lelah. Tujuannya, agar percepatan penanganan Covid-19 bisa berjalan maskimal dan merata di seluruh wilayah KBB.

“Kami terus berikhtiar lahir batin dan kita bergotong royong skala besar, jadi tidak pemerintah saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat dan stekholder untuk bahu membahu memaksimalkan peran kita masing-masing,” katanya.

Baca Juga:

Yuk Simak, Berikut ini Adalah Tips Mencegah dan Sembuhkan Flu

Gak Usah Panik! Berikut ini Solusi agar Tekanan Darah Anda Bisa Dikontrol

Simak! Prakiraan Cuaca Kota Bandung, Rabu 18 Agustus 2021

Ia menargetkan akselerasi percepatan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat mencapai 70 persen hingga Desember 2021 mendatang. Tujuannya untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal sebagai bagian dari upaya penanggulangan Covid-19.

“Jika suplay vaksinnya maksimal kita dalam 40 hari bisa sampai 1 juta dosis dan target kita bisa sampai 70 persen dengan harapan kondisi semua kembali normal,” ucap Hengky.

Hengky juga berpesan kepada generasi muda di Kabupaten Bandung Barat untuk mempergunakan waktu di masa muda dengan hal-hal yang berguna bagi masa depan. Pasalnya, estafet kepemimpinan bangsa ini akan dilanjutkan oleh generasi muda saat ini.

“Manfaatkanlah hidup untuk yang bermanfaat, jangan habiskan masa mudamu dengan hal yang tidak berguna sebelum datang masa tua. Anak muda itu harus memiliki jiwa kepemimpinan karena kepemimpinan itu akan jatuh kepada anak muda, jadi persiapkan diri sebaik mungkin,” pungkasnya.

Selain itu, ia mengingatkan perayaan hari kemerdekaan merupakan momen refleksi untuk lebih menghargai para pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Peringatan 17 Agustus ini selalu mengingatkan kita bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu berjuang merebut kemerdekaan,” katanya.

“Artinya 17 Agustus ini harus menyemangati kita dalam segala hal dalam pengabdian untuk tetap mencintai dan dan setia kepada negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id). ***

Editor: Agus SN

Comment