by

Upaya Satpol PP Bandung Barat Cegah Kerumunan Saat Vaksinasi

Bandungkita.id, KBB – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat terus berupaya untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung. Hal itu pun dilakukan saat proses vaksinasi massal di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan, Kamis (30/9/2021).

Menurut Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin, pihaknya melakukan pengaturan secara ketat terhadap peserta yang hendak divaksin mulai dari pintu masuk hingga keluar guna memastikan tidak adanya kerumunan selama pelaksanaan.

“Pengaturan kita di IKEA sudah pakai sistem ya, mulai dari masuk diperiksa kondisi fisik, serta atrean diatur jaraknya. Sampai pelaksaan divaksin sampai selesai, itu kita atur,” ujar Asep kepada Bandungkita.id di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan.

Asep mengatakan, pengawasan vaksinasi pun terus dilakukan terutama yang berlangsung disetiap kecamatan atau desa. Bahkan Satpol PP melakukan sistem antar jemput kepada masyarakat yang kesulitan untuk pergi ke tempat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga:

Bandung Barat Genjot Vaksinasi Covid-19

Program Buruan SAE Dipuji Wapres Ma’ruf Amin

Perketat Prokes, Sekolah yang Laksanakan PTM Terbatas di KBB Kian Bertambah

“Sisi penarikan peserta vaksin, di IKEA pake sistem jemput bola ke lokasi. Ada yang pakai kendaraan TNI atau Polri dan juga ada yang pakai kendaraan Satpol PP, pakai truk dan juga kendaraan dari kecamatan dan desa. Ini dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin divaksin tapi tidak punya ongkos,” ungkapnya.

Hingga kini, Asep memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar di beberapa tempat termasuk kawasan IKEA. Meski animo masyarakat tinggi untuk divaksin, namun kerumunan dapat terhindarkan karena sistem pengaturan yang ketat dilakukan Satpol PP.

“Animo masyarakat kini tinggi, tapi tertib dan disiplin,” tegasnya. (Tim BandungKita.id)

Comment