by

PA GMNI Akan Gelar Kongres IV, Sejumlah Agenda Strategis Bakal Dibahas

BandungKita.id, Bandung – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan menggelar Kongres IV bertempat di Trans Luxury Hotel pada 6-8 Desember 2021. Sejumlah agenda strategis yang akan di bahas dalam kongres tersebut.

Ketua DPD PA GMNI Jabar, Abdy Yuhana mengatakan, agenda strategis yang menjadi dibahas terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara guna menjawab tantangan zaman saat ini dan kedepannya.

“Bagaimana mempertahankan nasionalisme di tengah tantangan globalisasi yang semakin kencang. Terlebih di era 4.0 ini teknologi akan semakin maju, informasi akan semakin deras dan kecerdasan buatan atau robotic akan sangat mendominasi dalam ruang-ruang kehidupan berbangsa,” katanya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, tantangan nasionalisme saat ini adalah bagaimana Pancasila akan selalu bisa dilaksanakan.Pertama, sebagai keyakinan berbangsa dan bernegara, kedua sebagai diskursus dan Pancasila sebagai pelaksanaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:

Buruh Kembali Kepung Gedung Sate, Pinta Ini ke Gubernur

Libur Nataru, Satpol PP KBB Bakal Monitoring Ruang Publik

“Hal inilah yang akan kita bahas dalam kongres,” ucap Abdy.

Abdy menerangkan, Kongres IV PA GMNI ini dilaksanakan di Kota Bandung karena menjadi tempat bersejarah bagi perjalanan ideologis Soekarno atau Bung Karno.

Lebih lanjut, disebutkannya Kota Bandung merupakan bagian penting dalam perjalanan bangsa dan negara dalam kemerdekaan Indonesia.

“Salah satunya adalah Gedung Indonesia Menggugat dimana dulu Presiden RI pertama Soekarno menyampaikan pledoi pembelaan,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment