by

Wooww.. Alun-Alun Lembang Akan Disulap Seperti Jalan Braga, Pemda KBB Rogoh Kocek Segini!

Bandungkitaid, LEMBANG – Pada umumnya Alun-alun merupakan suatu lapangan terbuka yang luas dan berumput yang dikelilingi oleh jalan dan dapat digunakan kegiatan masyarakat yang beragam, kini keberadaan aset daerah tersebut dibangun semenarik mungkin agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sosialnya.

Di Bandung Barat contohnya, beberapa Alun-alun akan disulap menjadi fasilitas umum yang menarik. bagaimana tidak, untuk Lembang, Pemkab Bandung Barat mengalokasikan anggaran Rp15 miliar untuk penataan Alun-alunnya.

Tonton Juga:

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat meninjau Alun-alun Lembang, Kamis (14/1).

Ia mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan untuk penataan Alun-alun Lembang baik trotoar, drainase dan yang lainnya.

“Saya ingin Lembang seperti Braga. Dan kami akan terus melakukan berbagai penataan yang lebih baik agar Lembang bisa lebih baik dan lebih indah,” katanya.

Untuk tahap awal, kata Hengky, penataan terfokus pada perbaikan gorong-gorong dan drainase terlebih dahulu yang akan dimulai pada April atau Mei 2022.

Baca Juga:

Monumen Perjuangan Rakyat Jabar Jadi Saksi Deklarasi Dukung Prabowo-Cak Imin? Ini Dia Pendukungnya!

Pengacara Sebut Tidak Ada Kerugian Negara Pada Kasus Tanah Desa Cikole Lembang, Simak Alasannya!

“Untuk tahap awal biaya yang digelontorkan sebesar Rp. 9 Miliar. Sedangkan untuk potensi lainnya akan disesuaikan pada perubahan anggaran 2022 nanti,” katanya.

Ia pun berharap, penataan di sejumlah Alun-alun di Kabupaten Bandung Barat tersebut dapat mendongkrak ekonomi masyarakat pasca didera pandemi Covid-19.

“Tentunya pemerintah saat ini juga fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 agar roda perekonomian masyarakat kembali berjalan,” pungkasnya. (THAR*)

Editor: Dhomz

Comment