by

Tepis Berita Miring, Hengky Tunaikan Janji Umrohkan Dedah

Bandungkitaid,BANDUNG BARAT – Dedah Jubaedah warga Kampung Selagombong RT 05/09, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan kini berbahagia.

Pasalnya, wanita paruh baya yang beberapa waktu lalu mendapatkan hadiah umroh dari Plt Bupati Bandung Barat (Hengky Kurniawan) bisa tersenyum lebar.

Betapa tidak, kendati tidak jadi berangkat umroh namun rumah yang ditempati bersama keluarganya kini dibedah agar lebih layak ditempati.

Sebelumnya, Dedah Jubaedah menghadiri salahsatu kegiatan dan berkesempatan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Plt Bupati Bandung Barat (Hengky Kurniawan). “Saat itu bulan Rajab, saya naik ke panggung dan memberikan inspirasi agar tidak membuang sampah ke kebun,” katanya.

Ia menambahkan, usai menjawab pertanyaan tersebut, Hengky Kurniawan langsung memberikan hadiah umroh gratis. “Perasaan saya pas dikasih hadiah itu berasa ga nyangka dan merasa lemes aja gitu,” katanya.

Namun demikian, Dedah lebih memilih hadiah umroh tersebut diganti dengan bedah rumah.

Pasalnya, rumah yang saat ini ditempati kondisinya memprihatinkan.”Rumah ini suka kebanjiran kalau hujan datang,” katanya.

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Bupati Bandung Barat (Hengky Kurniawan) atas hadiah yang diperolehnya.”Terima kasih banyak untuk bedah rumahnya, mudah-mudahan Bandung Barat semakin berkah,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, dirinya merasa senang lantaran dirinya telah menunaikan janji kepada Dedah dengan merealisasikan janjinya.

“Dalam kesempatan tersebut ada dua orang yang mendapatkan hadiah umroh. Salahsatunya ibu Dedah. Namun karena ketidaksiapan Bu Dedah jadi urung berangkat dan diganti dengan bedah rumah,” katanya.

Ia menambahkan, keputusan mengganti hadiah umroh dengan bedah rumah merupakan permintaan ibu Dedah sendiri lantaran kondisinya yang tidak memungkinkan untuk berangkat.

“Tim kita beberapa kali datang ke sana (rumah Bu Dedah) untuk menanyakan keputusan berangkat atau tidak karena satu pemenang lain sudah berangkat. Hingga akhirnya Bu Dedah memilih ganti hadiah dengan bedah rumah,” katanya.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya berupaya maksimal untuk merealisasikan rumah impian yang layak huni Ibu Dedah bersama keluarganya.”Setiap janji yang diucapkan tentu saya upayakan ditepati, tidak ada niatan dari hati kecil saya untuk membohongi masyarakat seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial,” pungkasnya.(*)

Editor: Dhomz Hermawa

Tonton Juga:

Comment