Tidak Kunjung Dibangun, Bantuan Keuangan Desa Ini Dipertanyakan Warganya

Liputan Khusus15153 Views

Bandungkitaid, KBB – Bantuan Keuangan (Bankeu) tahun anggaran 2019 Desa Cililin dipertanyakan warga penerima bantuan/manfaat.

Asep (Bukan nama sebenarnya), 35 tahun warga kampung Cinta karya Cililin mengeluhkan bangunan Tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) yang terletak di wilayahnya RT 02/RW 05 Kampung cinta karya belum kunjung dibangun, padahal sosialisasi pembangunan tersebut sudah dilakukan sebelumnya (2019).

Video Pilihan:

“Sampahnya jadi meluber terus kejalan, coba akang lihat, kalo mau lewat ke jembatan Merlin, kalo hujan sampahnya terbawa air dan mencemari Saguling” ungkapnya dilokasi kepada bandungkita Minggu 2 Oktober.

“Program ini katanya akan di bangun 2019, sampai saat ini ga’ ada tuh pembangunannya, bayangkan sudah sudah Dua tahun lebih, kemana anggaran itu larinya” tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Cililin, Tedi Kusnadi, mengakui keberadaan anggaran tersebut, Tedi menyebut anggaran tersebut dicairkan di tahun anggaran 2019.

“Oh ia pak itu anggaran tahun 2019” jelasnya saat dihubungi Bandungkitaid melalui pesan WhatsApp, Senin, 3 Oktober.Namun, Tedi menyebut tahun tersebut Desa Cililin dijalankan oleh pejabat sementara, karena Tedi menjabat di tahun 2020 setelah memenangkan kontestasi PILKADES 2020 di KBB.

“Waktu itu saya belum duduk menjadi Kades Pak, masih oleh pejabat sementara” ungkapnya.

“Nanti saya tanya Sekdes, berapa nilai yang dicairkan pada waktu itu” tambahnya saat dikonfirmasi soal besaran bantuan keuangan tersebut.

(Tim/Bandungkitaid)

Comment