by

Keren! Santri di Kabupaten Bandung Barat Cetak Rekor Muri Kaligrafi

Bandungkita.id, KBB – Ratusan Santri di Kabupaten Bandung Barat berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) untuk pembuatan kaligrafi terpanjang.

Pembuatan kaligrafi terpanjang tersebut dibuat oleh para santri yang berasal dari 165 desa di Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada acara Festival Santri dalam rangka memperingati hari santri di area Masjid Agung Ash-Sidiq Komplek Pemkab Bandung Barat. Kamis, (10/11/2022).

Baca Juga:

KONI Jabar Apresiasi Pelaksanaan Cabor Biliar di KBB

Tiga Cabor Kembali Sumbang Medali untuk Kabupaten Bandung Barat

Cabor Petanque Tambah Koleksi Medali Emas untuk Kabupaten Bandung Barat

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Santri dalam rangka peringatan hari santri.

“Alhamdulillah, para santri berhasil memecahkan rekor muri pembuatan karya kaligrafi terpanjang dengan panjang 790 meter lebih. Rekor sebelumnya 700 meter lebih, jadi bedanya sedikit,” katanya.

Ia menambahkan, rekor kaligrafi terpanjang tersebut merupakan bukti bahwa para santri di Kabupaten Bandung Barat memiliki karya yang luar biasa.

“Saya lihat banyak karya kaligrafi yang keren, banyak juga yang sudah mendapat penghargaan di tingkat nasional. Bahkan penghargaan dari istana,” katanya.

Video Pilihan:

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan Festival Santri tersebut dilaksanakan sebagai wujud apresiasi Pemkab Bandung Barat terhadap santri yang ada di wilayahnya.

“Sehingga ini memang menunjukan bentuk kecintaan pemerintah kepada santri, kebetulan dilaksanakannya bertepatan dengan Hari Pahlawan,” jelasnya.

Ia menegaskan, para santri mempunyai peranan penting dalam perjuangan melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

“Sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan yang hari ini kita rasakan,” tandasnya.

Comment