by

Cabor Menembak KBB Lampaui Target di Ajang Proprov XIV Jabar 2022

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Cabang olahraga menembak kontingen Kabupaten Bandung Barat berhasil melampaui target perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Kabupaten Bandung Barat berhasil meraih 4 medali emas hingga cabor tersebut berakhir pada Jumat (18/11/2022).

Menurut Ketua Cabor Menembak (Perbakin) Kabupaten Bandung Barat, pihaknya hanya mendapat target satu emas dari KONI. Hal itu pun berlaku bagi cabor lainnya yang dipertandingan di Porprov Jabar tahun ini.

Baca Juga:

Persiapan Hanya 3 Bulan, Atlet Menembak KBB M. Syawal Akbaryadi Sabet Medali Emas di Ajang Porprov XIV Jabar 2022

Raih 24 Medali, Kabupaten Bandung Barat Juara Umum Cabor Gulat Porprov XIV Jabar 2022

Sumbang Emas di Cabor Ski Air Porprov Jabar 2022, Dini Imaniar Buktikan Kegigihan

“Kabupaten Bandung Barat berada di empat besar dengan medaki 4 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Itu sufah lebih dari target. Kita tidak muluk-muluk, target dari KONI itu satu cabor satu emas, dan kita sudah melampui target,” ujar Dedi kepada Bandungkita.id di Lapang Tembak Cisangkan, Kota Cimahi, Jumat (18/11/2022).

Bahkan Perbakin Kabupaten Bandung Barat pun hanya menargetkan 2 medali emas karena berstatus sebagai tuan rumah. Target tersebut pun mampu dilewati dengan hasil akhir Kabupaten Bandung Barat berhasil mendapatkan 4 emas melalui cabor menembak.

Video Pilihan:

“Kami sebagai tuan rumah target iseng dua (emas). Tapi alhamdulillah kita melampaui target KONI dan target kita sendiri,” katanya.

Ia berharap, atlet menembak berprestasi dapat mendapatkan penunjang pembinaan lebih baik lagi dari Pemkab Bandung Barat. Pasalnya ia khawatir, atlet tersebut dicuri oleh daerah lain dengan iming-iming kesejahteraan.

“Dan atlet yang sudah dapat emas, agar tidak diputus. Karena khawatir diambil oleh daerah lain,” harapnya.

Comment