by

Persiapan Hanya 3 Bulan, Atlet Menembak KBB M. Syawal Akbaryadi Sabet Medali Emas di Ajang Porprov XIV Jabar 2022

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Muhammad Syawal Akbaryadi merupakan salah satu atlet menembak dari kontingen Kabupaten Bandung Barat yang mampu meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Bahkan Syawal hanya membutuhkan waktu selama tiga bulan untuk masa persiapan berjuang di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Syawal berhasil sabet medali emas di nomor pertandingan multirange di Lapang Tembak Cisangkan, Kota Cimahi, Jumat (18/11/2022). Siswa SMAN 1 Padalarang ini pun semringah atas raihan medali tersebut di ajang bergengsi Porprov.

Baca juga:

Raih 24 Medali, Kabupaten Bandung Barat Juara Umum Cabor Gulat Porprov XIV Jabar 2022

Update Perolehan Medali Sementara Porprov XIV Jabar 2022 Jumat 18 November, Kabupaten Bandung Barat Koleksi 206 Medali

Sumbang Emas di Cabor Ski Air Porprov Jabar 2022, Dini Imaniar Buktikan Kegigihan

“Senang, karena ini ajang yang bergensi. Ini hasil dari proses persiapan selama tiga bulan yang lalu,” kata Syawal kepada Bandungkita.id.

Syawal mengaku tidak mudah untuk meraih medali emas tersebut, pasalnya harus adu ketangkasan dengan atlet asal Bekasi dan Bogor yang merupakan unggulan di cabor menembak.

“Lawan yang berat itu Bekasi sama Bogor, karena punya track record yang bagus. Tapi alhamdulillah bisa dapat emas,” sambungnya.

Video Pilihan:

Medali emad tersebut pun dipersembahkan Syawal untuk Kabupaten Bandung Barat yang merupakan tempat kelahirannya. Ia berharap, dengan torehan tersebut Pemkab Bandung Barat lebih memberikan dukungan untuk atlet terutama cabor menembak agar lebih berprestasi.

“Harapannya agar Kabupaten Bandung Barat lebih maju, lebih berprestasi lagi,” tegas Syawal.

Sementara itu, cabor menembak Kabupaten Bandung Barat meraih 4 medali emas Porprov tahun ini. Raihan tersebut melewati target yang semula hanya 2 emas.

Comment