by

Raih 24 Medali, Kabupaten Bandung Barat Juara Umum Cabor Gulat Porprov XIV Jabar 2022

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Torehan gemilang didapatkan cabang olahraga (cabor) gulat kontingen Kabupaten Bandung Barat yang meraih 24 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Hasil itu pun memastikan Kabupaten Bandung Barat menjadi juara umum pada cabor gulat.

Kepastian kontingen Kabupaten Bandung Barat menjadi juara umum cabor gulat usai meraih dua medali emas pada hari terakhir pertandingan di GOR Sudirman PUSDIKLATPASSUS Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga:

Update Perolehan Medali Sementara Porprov XIV Jabar 2022 Jumat 18 November, Kabupaten Bandung Barat Koleksi 206 Medali

Sumbang Emas di Cabor Ski Air Porprov Jabar 2022, Dini Imaniar Buktikan Kegigihan

Persiapan Hanya 3 Bulan, Atlet Menembak KBB M. Syawal Akbaryadi Sabet Medali Emas di Ajang Porprov XIV Jabar 2022

“Prestasu Kabupaten Bandung Barat saat ini diatas. Raihan kita 9 emas, 6 perak dan 9 perunggu,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Cabor Gulat, Cecep Amad Sudrajat kepada Bandungkita.id.

Cecep menuturkan, untuk posisi kedua ditempati Kabupaten Bandung dengan raihan 19 medali terdiri dari 6 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Raihan tersebut pun memastikan Kabupaten Bandung Barat menjadi juara umum cabor gulat usai memiliki selisih 3 medali emas dengan Kabupaten Bandung.

Keberhasilan itu pun menjadi bukti pembinaan atlet di Jawa Barat terutama di Kabupaten Bandung Barat berjalan dengan lancar di cabor gulat.

Video Pilihan:

“Harapan saya, tolong lah karena kita ada beberapa atlet kabupaten/kota yang masih mendatangjan atlet dari luar Jawa Barat. Karena ini puncak pembinaan atlet di Jawa Barat. Secara pembinaan kita layak, kenapa harus ngambil dari liar,” tegas Cecep.

Sementara itu, cabor gulat yang berlangsung sejak 12 hingga 18 November di Batujajar diakui Cecep memiliki cukup banyak kendala. Pasalnya panitia harus memperbaiki beberapa fasilitas pendukung salag satunya panggung yang merupakan peninggalan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar pada 2016 silam.

“Peralatan terutama panggung, kita kendalanya itu bekas PON. Jadi kita memperbaiki dulu fasilitasnya. Kendala banyak kalau dibicarakan satu persatu,” sahutnya.

Namun Cecep menegaskan meskipun terdapat kendala, seluruh pertandingan cabor gulat bisa dituntaskan hingga akhir. “Alhamdulillah tetap bisa dilaksanakan hingga hari terakhir,” ungkapnya.

Comment