Kembalikan Kejayaan, Partai Golkar KBB Target Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Politik, VideoKita103934 Views

BandungKita.Id, BANDUNG BARAT, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat meminta DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar bisa memenangkan 10 kursi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Kendati demikian, dalam prosesnya harus ada langkah-langkah terukur untuk bisa memastikan agar bisa meraih kemenangan 10 kursi sesuai yang ditargetkan.

“Pendidikan politik bagi fungsionaris Partai Golkar ini merupakan langkah awal untuk melihat, memberikan pengetahuan, keterampilan, dan strategi bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) sebelum turun ke masyarakat,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily disela kegiatan Pendidikan Politik Fungsionaris Partai Golkar KBB, di di BBPMP Jabar, Jalan Raya Batujajar No 90, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Sabtu 25 Februari 2023.

Baca Juga:

Klaim Sebagai Partai yang Paling Siap Hadapi Kontestasi Pemilu, Partai Golkar Lakukan Sejumlah Langkah Ini

DPD Golkar KBB Genjot Kekompakan Menyongsong Pemilu 2024

Belum Tentukan Calon Gubernur, Golkar Jabar Prioritaskan Pilpres dan Pileg 2024

Selanjutnya, lanjut dia, setelah mereka turun ke masyarakat, pihaknya pun bakal melakukan evaluasi kembali apakah mereka yang telah dilatih ini memiliki kesungguhan dan kerja secara optimal atau tidak.

“Kalau mereka menunjukkan kinerja optimal, maka kami akan mencalonkan dia sebagai caleg. Sebab, ini ada salah satu kerja-kerja terukur yang kami lakukan agar Partai Golkar di KBB dipastikan memenangkan Pemilu 2024 nanti,” sambungnya.

Sebelum turun ke dapilnya masing-masing, lanjut dia, mereka diberikan pendidikan tentang bagaimana ideologi Partai Golkar, tugas apa yang dilakukan, strategi pentingnya seperti apa, bagaimana komunikasi politik yang baik, bagaimana melakukan canvassing, door to door campaign dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Termasuk, soal bagaimana kita menggunakan berbagai medsos yang saat ini digunakan masyarakat dan bagaimana membuat konten-konten yang menarik dan inu adalah salah satu langkah yang tepat DPD Partai Golkar Jabar untuk mendorong kabupaten/kota agar lebih optimal dalam membesarkan Partai Golkar,” terangnya.

Video Pilihan:

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan menambahkan, hasil Rakerda, target dari DPP dan DPD Jabar menargetkan bahwa di KBB harus bisa meraih 20 persen suara dan hari ini 5 kursi di parlemen dari 50 anggota DPRD.

“Jadi target di parlemen 10 kursi, sampai hari ini Partai Golkar di KBB sudah berangsur-angsur naik. Bahkan, berdasarkan hasil survei, elektabilitas kita sudah naik 14 persen,” ujarnya.

Kendati demikian, sambung dia, masih ada gap 6 persen yang harus diperjuangkan oleh Partai Golkar KBB baik dari struktural maupun sayap-sayap partai, termasuk para fungsionaris dan pasca dikpol ini mereka akan dibekali dan diberikan tugas.

“Mereka akan ditugaskan bagaimana menyelaraskan target 20 persen di KBB agar kita bisa bersama-sama mengembalikan kejayaan Partai Golkar di KBB,” ujarnya.(BandungKitaid)

Comment