Intip Upaya Pemerintah Daerah ini Dalam Semarakan Piala Dunia U-17

EventKita201368 Views

Bandungkita.id, SOREANG – Sebagaimana kita ketahui, Matchday kedua penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 telah rampung. Enam negara telah memastikan diri ke babak 16 besar.

Adapun negara- negara yang berhasil ke babak penyisihan antara lain adalah Spanyol, Inggris, Senegal, Prancis, Amerika Serikat, dan Jerman.

Setelah mereka berhasil mengoleksi enam point, Keenam negara tersebut, di dua laga pertama otomatis memberi keuntungan bagi mereka di klasemen grup masing-masing.

Baca Juga:

Mengintip Program Digital Talent Scholarship di KOMINFO

Belum 100 Hari Kerja, Peran PJ Bupati KBB Dipertanyakan!, DPRD Juga?

Untuk memeriahkan perhelatan tersebut, Pantauan Bandungkita.id melihat beberapa upaya yang dilakukan pejabat teras Provinsi dan daerah seperti Pemda Kabupaten Bandung, contohnya Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), dilansir majalah sora sangat mendukung dan ikut serta menyukseskan Piala Dunia U-17 di Indonesia, khususnya penyelenggaraan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Bentuk dukungannya yakni mengerahkan ribuan pelajar SMA/SMK sederajat beserta guru dan kepala sekolah hadir langsung menyaksikan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya yang datang langsung ke Si Jalak Harupat saat pertandingan Argentina vs Jepang, Selasa (14/11/2023) malam, mengatakan bahwa Indonesia patut bersyukur bisa diberi kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, tahun 2023 ini.

“Salah satu tempat pertandingannya di Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Kami ingin memberikan kesempatan kepada siswa siswi juga guru dan kepala sekolah yang ada di lingkungan terdekat di sini, untuk sama-sama menyaksikan langsung,” kata Wahyu, di Stadion Si Jalak Harupat.

Video Pilihan:

INVESTIGASI || Dua Tahun Alun – Alun Cililin Dibangun Tapi Masih Ditutup Ada Apa?

Diketahui pada pertandingan hari Selasa (14/11/2023) ada sekitar 1.250 tiket yang diberikan secara gratis bagi siswa siswi SMA/SMK sederajat dari wilayah Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan lainnya, menyaksikan pertandingan Polandia U-17 vs Senegal U-17 dan Argentina U-17 vs Jepang U-17.

Tiket gratis ini pun akan terus dibagikan kepada siswa guru fan kepala sekolah pada pertandingan fase grup yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, dari tanggal 11 November sampai 18 November 2023.

Banyak pelajar Jabar yang bisa menonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat ini tidak terlepas dari kolaborasi Kemdikbudristek, BBBPMP Jawa Barat serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam menyiapkan program “stadium seat filling” untuk peserta siswa dan guru.(*)

Comment