Polsek Cililin Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor Dari Amukan Warga

Peristiwa103493 Views

Bandungkita id – CILILIN, Kepolisian Sektor Cililin, amankan dua terduga curanmor dari amukan warga.Bandungkita.id mendapat salinan surat laporan dari Kepala Desa Bongas yang ditujukan kepada Camat Cililin, terkait penangkapan pelaku pencurian roda dua oleh warganya.

Dugaan pencurian kendaraan bermotor terjadi di Kp. Balong RT 03/RW 04, Desa Bongas Kec. Cililin Kab. Bandung Barat, 23 November 2023.

Pelaku menggasak motor milik Irsan Rismansyah (31), warga Kp. Balong RT 02 RW 02 Ds. Bongas Kec. Cililin.

Pelaku berjumlah dua orang, Rohman Gunawan (51) dan Wandi Supriyadi (17), beralamat sama, Kp. Situ Gede RT 02/RW 09 Ds. Majalaya Kec. Pasir Jambu Kab. Bandung.

Salah seorang pelaku, Wandi Supriyadi, masih berstatus pelajar.Dua pelaku menggasak motor korban siang hari bolong sekira pukul 10.00 pagi WIB.

Korban yang berprofesi sebagai peternak ikan jaring terapung di Bendungan Saguling, memarkirkan motornya di pinggir jalan, di Kp. Ugrem Desa Bongas untuk ngasih makan ikan.

BACA JUGA:

Tipu Warga, Polisi Gadungan Dicokok Polresta Bandung

Perampokan Toko Emas di Kosambi, Polisi Duga Para Pelaku Teknisi CCTV

Selang beberapa menit, korban melihat motornya di bawa orang tidak dikenal, mengejar dan berteriak maling.

Bersama warga lainya korban ramai-ramai mengejar pelaku dan menangkapnya.

Saat melarikan diri, pelaku tidak hapal medan, kedua nya memasuki jalan buntu, sehingga memudahkan warga menangkapnya.

Terduga pelaku ditangkap oleh warga dan membawanya ke Pos Kamling, masa yang sudah lama geram, menghakimi dan memukuli kedua pelaku sampai babak belur.

Beruntung nyawa pelaku bisa diselamatkan dari amuk masa oleh Sertu Deni, petugas Bhabinsa dan Aiptu Dadan dari Polsek Cililin, yang datang di lokasi.

VIDEO PILIHAN:

Kebakaran di SPBU Sindangkerta KBB

Pelaku di bawa anggota Polsek Cililin, untuk diproses hukum dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Bandung kita.id mendapatkan informasi, saat ini Polsek Cililin sedang melakukan pengembangan kasus.

“Ya betul, saat ini kami sedang melakukan pengembang kasus”, papar AKP Asep Saepuloh, melalui pesan WhatsAap yang diterima Bandungkita.id.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan anggotanya saat ini tengah berada di Cianjur, untuk mengejar pelaku lainya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pada para pelaku yang sudah ditangkap, dipimpin oleh Kanit Reskrim, Ipda Erfan, lima orang anggota kami, malam ini (23/11/2023) menuju ke Cianjur untuk melakukan pengejaran”, punkas, AKP Asep Saepuloh. (Bandung kita.id/Dadang Gondrong).

Comment