Tolak Benny Bachtiar, Walikota Bandung Pilih Sosok Ini sebagai Calon Sekda

BandungKita.id – Wali Kota Bandung Oded M Danial lebih memilih Ema Sumarna sebagai kandidat kuat untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bandung pengganti Benny Bachtiar sebagai calon yang telah direkomendasikan sebelumnya.

Ema dinilai sebagai calon yang pas untuk mengisi posisi sekda karena berasal dari internal ASN Pemkot Bandung. Tak hanya itu dari hasil penilaian akhir yang dilakukan tim pansel sekda, Ema berada di posisi pertama dengan meraih nilai tertinggi yakni 81.654.

“Satu nama yang telah diajukan (ke Kemendagri) yakni Pak Ema,” ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (8/10).

BACA JUGA : Walikota Bandung Minta Perempuan Ini Datang ke Bandung dan Minta Maaf

Oded mengungkapkan, bahwa dirinya telah mengkomunikasikan keputusan ini kepada Gubernur Jawa Barat dan Mendagri untuk menyikapi polemik penolakan Benny.

“Saya komunikasi dengan Pak Gubernur, juga dengan pihak Kemendagri,” katanya

Saat disinggung respon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga mantan rekannya sewaktu memimpin Pemkot Bandung terkait surat pergantian sekda yang diajukan, Oded memilih menjawab diplomatis.

BACA JUGA : Mang Oded Tinjau Korban Kebakaran, Ia Janjikan Ini ke Pedagang

Menurut dia, baik Oded maupun Ridwan Kamil sama-sama mengambil keputusan yang terbaik. Apalagi nama Benny sebelumnya dipilih oleh Ridwan Kamil saat masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

“Responnya dari beliau (Ridwan Kamil) kita prinsipinya mencari win-win solution lah. Karena waktu ngobrol sama Emil yang ditawarin cuma Pak Benny sama Pak Ema,” ungkapnya.

Oded memastikan bahwa Kemendagri telah menerima surat pengajuan penggantian calon sekda Kota Bandung. Saat ini dirinya masih menunggu surat balasan dari Kemendagri.(BKI)

Comment