by

Nama Sekda Kota Bandung Sudah di Tangan Ridwan Kamil, Kapan Diumumkan?

BandungKita.id, BANDUNG – Teka-teki kursi Sekretaris Kota (Sekda) Bandung mulai menemui titik terang. Pasalnya surat perubahan nama yang pernah diajukan Pemkot Bandung ke Kemendagri kini sudah di tangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku mendapat kabar tersebut dari Sekda Jabar Iwa Karniwa pada saat peringatan Hari Santri Nasional di lapang Gasibu, Minggu (21/10) kemarin.

“Saya komunikasi dengan Pak Iwa tadi malam di Gasibu, dia berbisik, Mang surat sudah terima tinggal tunggu saja. Ya kan saya tinggal menunggu lagi,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Senin (22/10).

Oded beraharap, Emil segera untuk meneruskan surat dari Kemendagri tersebut agar segera melantik sekda definitif.

BACA JUGA :

“Suratnya enggak langsung ke kita, tapi kepada saudara gubernur. Nah sekarang saya menunggu surat dari saudara gubernur,” lanjur Oded.

Sementara itu, Evi Shaliha diteruskan selama 15 hari ke depan sebagai Pelaksana Harian (plh) Sekda Kota Bandung. Pasalnya tepat hari ini, masa jabatan Evi telah habis sebagai plh Sekda Kota Bandung setelah memegang amanah selama 15 hari ke belakang.

“Plh sudah diperpanjang sambil menunggu surat dari gubernur,” ujar Oded.

Sebelumnya, Oded telah mengirimkan surat kepada Kemendagri terkait perubahan nama Sekda Kota Bandung untuk menggantikan Benny Bachtiar. Perubahan nama tersebut berdasarkan desakan dari ASN Pemkot Bandung serta enam fraksi di DPRD Kota Bandung karena Benny merupakan ASN asal Kota Cimahi.(KUR/BandungKita.id)

Comment