by

Kim Jeffrey Siap Tempur Hadapi Hadapi Tira-Persikabo di Laga Perdana Piala Presiden 2019

BandungKita.id, PERSIB – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan percaya diri menghadapi Piala Indonesia 2019. Persiapan bagus menjadi alasannya.

Kim bahkan mengklaim timnya dalam keadaan siap tempur karena baru saja terlibat di babak 16 besar Piala Indonesia melawan Arema FC.

“Persiapan kita bagus, sudah matang karena kita dari Piala Indonesia langsung ke Piala Presiden. Jadi sama saja dengan kelanjutan Piala Indonesia. Kita anggap sebagai ronde berikutnya,” ujar Kim seusai menjalani sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Namun pemilik nomor punggung 23 ini perlu waspada lantaran timnya satu grup dengan Tira-Persikabo, Persebaya Surabaya dan Perseru Serui.

“Yang pasti laga pertama (Tira-Persikabo) akan selalu berat. Mau lawan mana pun pasti berat. Dan yang kedua yang paling berat karena lawan Persebaya,” katanya.

Skuat Persib Bandung. (FAY/BandungKita.id)

 

Tira-Persikabo, menurut Kim dipastikan akan menyulitkan timnya dalam meraih kemenangan. Terbukti di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, tim asuhan Rahmad Darmawan ini mampu menahan imbang Persija Jakarta.

“Saya dengar juga kalau Tira pemainnya lumayan bagus. Pastinya kita akan melihat videonya mereka, menganalisis di mana kelemahan, di mana kekuatan mereka. Kita siap bertanding lawan mereka, karena mereka pastinya akan bermain sedikit berbeda dengan Arema,” tuturnya.

Sama halnya ketika melawan Persebaya. Kim memastikan pertandingan akan berjalan dengan seru. Terbukti di Liga 1 2018 lalu, hujan gol kerap terjadi.

“Kalau lawan Perseru kita akan lihat. Mereka ada beberapa masalah, tapi kita tidak melihat itu. Kita tetap mempersiapkan diri untuk tiga tim itu. Saya pikir, kita Persib main di kandang, main di Bandung, jadi kita pastinya target lolos grup,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment