Jenazah Ujang Nuryanto Korban Mutilasi di Malaysia Akan Dimakamkan di Baleendah

Bandungkita.id, SOREANG – Jenazah Ujang Nuryanto, warga Baleendah, Kabupaten Bandung yang jadi korban pembunuhan disertai mutilasi di tepi Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, dipulangkan ke kampung halamannya, Rabu (13/3/2019).

Menurut Kapolsek Baleendah, Kompol Priyono saat ini jenazah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Kemungkinan sampai di rumah duka pukul 14.30 WIB.

“Saat ini sudah diperjalananan satu jam yang lalu dari bandara soekarno Hatta, mungkin 14.30 WIB sampai,” katanya Priyono.

Menurutnya, Nuryanto akan dimakamkan di RT.04 RW.08, Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.“Nanti diserahterimakan kepada pihak keluarga, kemudian langsung dimakamkan,” tururnya.

Selain Ujang, korban WNI lain yang menjadi korban pembunuhan dengan cara mutilasi di negeri jiran adalah Ai Munawaroh yang tak lain adalah staf pribadi Ukang. Jenazah Ai dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Cirapuan, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Seperti diberitakan Bandungkita sebelumnya, bos tekstil asal Kabupaten Bandung tersebut ditemukan tewas dimutilasi pada 26 Januari 2019 lalu di Selangor, Malaysia.

Sang istri, Meli mengatakan mendiang Ujang bertolak ke negeri jiran Malaysia untuk melakoni bisnis tekstilnya pada 17 Januari lalu dan berencana kembali ke tanah air sepekan kemudian. “Aa (Nuryanto) berangkat tanggal 17 Januari. Bilangnya berangkat ke Malaysia, tujuannya bisnis. Terus saya suruh packing. Aa bilang disana sampai tanggal 23 Januari,” katanya.

Baca Juga: Ini Kronologi Bos Tekstil yang Diduga Dimutilasi di Malaysia

Namun Meli mengakui pada tanggal 22 Januari, Nuryanto tidak bisa dihubungi melalui sambungan telpon. Padahal Nuryanto direncanakan akan kembali keesokan harinya. Meli pun menyuruh anaknya untuk menghubungi Nuryanto. Namun telepon Nuryanto saat itu sudah tidak aktif, namun Meli tidak menyimpan firasat buruk.

“Saya suruh anak yang besar WA ke ayahnya, suruh telepon balik tapi enggak aktif katanya. Saya kira udah tidur atau handphone-nya habis batre. Rabu 23 Januari, sama anak yang besar di WA lagi untuk menanyakan, jadi enggak pulang hari Rabu,” ujar ibu tiga anak ini.

Tepat pada tanggal 26 Januari, publik Malaysia digegerkan dengan penemuan jasad terpotong-potong di pinggir Sungai Buloh, Selangor. Pihak kepolisian Malaysia mengatakan ada dua jasad dalam penemuannya, yakni seorang lelaki dan wanita.

Salah satu pegacara Ujang, Hermawan mengatakan pada saat yang sama, keluarga Ujang mencari keberadaanya dengan menelusuri informasi maskapai penerbangan Ujang. Dalam informasi tersebut, Ujang diketahui pergi bersama teman wanitanya bernama Ai Munawaroh (30). Namun Meli mengaku tidak mengenali Ai Munawaroh. (Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment