by

Permalukan Bayern Munich, The Reds Liverpool Melaju ke Perempatfinal Liga Champions

BandungKita.id, BOLA – Liverpool sukses mempermalukan Bayern Munich di Allianz Stadium, markas Bayern, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari. The Reds berhasil menang dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions. Bermain imbang tanpa gol di Anfield, Si Merah lolos dengan keunggulan agregat 3-1.

Sejak peluit berbunyi, Liverpool mengajak Bayern untuk bermain dalam tempo cepat. Namun Bayern yang tidak ingin terpancing berusaha mengatur tempo permainan.

Sayangnya, pada menit 26 tuan rumah kecolongan. Umpan panjang dari Virgil van Dijk berhasil dikontrol dengan baik oleh Sadio Mane. Dia lalu melakukan aksi individu guna mengecoh Manuel Neuer.

(foto:net)

Tertinggal satu gol, Bayern belum mengubah gaya bermainnya untuk lebih cepat. Mereka lebih mengutamakan penguasaan bola guna melakukan tekanan ke lini pertahanan Liverpool.

Pada menit 39, upaya Bayern menemui hasil positif. Serge Gnabry melepaskan umpan silang ke mulut gawang, dan bola salah diantisipasi oleh bek Liverpool, Joel Matip sehingga masuk ke dalam gawang tim sendiri.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan babak pertama. Usai turun minum, Liverpool lebih bersemangat lagi memainkan tempo cepat.

BACA JUGA :

Luarr Biasa! Hattrick Ronaldo Antar Juventus Lolos ke Perempatfinal Liga Champions, Lihat Cuplikan Golnya

 

Liga Champions : Liverpool vs Bayern Munich Berakhir Imbang, Leg Kedua The Reds Hanya Perlu Hasil Imbang 1-1

 

 

Setiap kali pemain Bayern menguasai bola, skuat asuhan Juergen Klopp langsung menekan. Jalannya pertandingan pun menjadi semakin menarik.

Sial bagi Bayern, karena pada menit 69 gawang mereka kembali bisa dibobol oleh Liverpool. Van Dijk berhasil mencetak gol usai tandukannya meneruskan sepak pojok James Milner bersarang mulus ke dalam gawang yang dikawal Neuer.

The Reds menambah keunggulannya atas Bayern ketika pertandingan memasuki menit 84. Mane mencetak gol keduanya pada pertandingan ini usai memanfaatkan umpan silang dari Mohamed Salah.

Keunggulan 3-1 Liverpool atas Bayern bertahan hingga pertandingan usai. Skuat asuhan Juergen Klopp berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions karena pada leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment