by

Tuntut Perbaikan Fasilitas, Ratusan Mahasiswa Geruduk Rektorat UIN Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Ratusan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang tergabung dalam Forum Komunikasi UKM/UKK (FKU) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat, Senin (18/3/2019). Mereka menuntut perbaikan fasilitas dan sarana umum kampus.

Juru bicara FKU, Peaky mengatakan, pihaknya kecewa atas minimnya pemeliharaan fasilitas dan gedung untuk mahasiswa. “Padahal mahasiswa sudah rajin bayar uang kuliah (UKT) setiap semesternya. Tapi, pemeliharaan fasilitas untuk mahasiswanya tidak ada,” ujar Peaky.

Peaky menjelaskan, fasilitas kampus semestinya bisa menunjang sarana kegiatan mahasiswa untuk memacu kreatifitas dan mengharumkan nama kampus.

“Toilet tidak berfungsi, lampu padam, kurangnya fasilitas ibadah, pembatasan jam malam, sulitnya perizinan tempat. Akibatnya mengganggu efektifitas seluruh kegiatan mahasiswa khususnya, UKM/UKK,” papar Peaky.

Baca juga: Tolak Parkir Berbayar, Mahasiswa UPI Geruduk Rektorat

Peaky berharap, rektor segera memenuhi tuntutan mahasiswa berupa pemeliharaan fasilitas kampus demi menunjang keberlangsungan kegiatan mahasiswa.

“Pengadaan dan pembaharuan fasilitas UKM/UKK dan sarana umum berikut perbaikan gedung Student Center (SC), ini mestinya secepatnya dilakukan oleh pihak terkait,” ujarnya.

Dia juga mendorong agar proses akreditasi dibarengi juga dengan sarana dan prasarana yang memadai, serta mengakomodir kebutuhan mahasiswa seperti penataan ruang publik untuk melakukan kegiatan keorganisasian mahasiswa.

“Akreditasi juga harus dibarengi dengan pembaharuan dan pemeliharaan gedung dan sarana lain. Jangan hanya ingin akreditasi A tapi fasilitas mahasiswanya tidak terpenuhi,” tandasnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita)

Editor : Restu Sauqi

Comment