by

Sempat Dipadamkan Karena Banjir, 1.950 Pelanggan Listrik di Baleendah Akan Dioptimalkan Kembali

BandungKita.id, SOREANG – Dalam rangka menjaga dampak buruk tegangan listrik pada saat terjadi banjir di Kecamatan Baleendah, PLN telah memutus aliran listrik bagi 1.950 pelanggan, sejak Senin (8/4/2019) lalu.

Ada tiga gardu yang dimatikan sementara di wilayah Baleendah, yaitu gardu DAD dengan kapasitas genset 250 kVA, gardu KCBA kapasitas 200 kVA, dan gardu POM kapasitas 250 kVA.

Menurut Supervisor Teknik PLN Majalaya Kota, Intan Nurpadhilah, selain wilayah Baleendah, pihaknya juga telah melakukan pemadaman sementara di kawasan industri Sapan.

BACA JUGA:

Situ Cimeuhmal : Potensi Besar Sektor Wisata yang Belum Digali Secara Optimal

 

Imbas Banjir, Jalan Terusan Bojongsoang Jadi Langganan Macet

 

“Di wilayah industri Sapan ada 39 pelanggan yang terdampak. Karena daerah industri, tegangan listri di daerah ini cukup tinggi,” jelasnya kepada BandungKita.id, Rabu (10/4/2019).

Informasi tentang waktu normalisasi listrik di dua wilayah tersebut, PLN belum bisa memastikan, jika di lapangan tinggi muka air (TMA) banjir masih di atas 40 cm.

“Pemadaman ini dilakukan sampai gardu kami aman, pelanggan juga aman, serta tinggi air sudah surut,” paparnya.

Namun, kata Intan untuk wilayah Baleendah, PLN berencana menormalkan kembali mulai hari ini. “Rencananya untuk wilayah Baleendah kita akan optimalkan mulai hari ini,” pungkasnya. (Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment