by

Puncak Mudik Pemilu, Terminal Cicaheum Mengalami Lonjakan Hingga 20 Persen

BandungKita.id, BANDUNG – Antusias warga Jawa Barat, khususnya yang ada di Kota Bandung untuk menyalurkan hak pilihnya di kota asal memang cukup tinggi.

Hal itu terbukti dengan adanya lonjakan penumpang sejumlah armada di terminal Cicaheum yang mengalami peningkatan hingga 20 persen dibanding hari-hari biasa.

Arus mudik Pemilu 2019 memang sudah mulai terlihat sejak Selasa 15 April kemarin dan diprediksi puncaknya akan terjadi pada sore hari ini, Selasa (16/4/2019).

“Lonjakan mungkin diprediksi sore hari ya, tapi untuk daerah sekitar Bandung seperti Tasik, Cianjur, Garut, Sukabumi, memang masih cupuk rendah, kebayankan yang orang luar Jawa Barat,” ungkap Ketua Terminal Cicaheum, Roni Hermanto, saat dihubungi BandungKita melalui sambungan telfon.

Roni pun menjelaskan, jumlah lonjakan memang diprediksi mencapai 2 ribu penumpang atau lebih tunggi dibanding hari-hari biasa yang hanya mencapai 1.500 hingga 1.600 penumpang.

BACA JUGA:

Pernak-pernik Konferensi Asia Afrika Hiasi TPS 24 di Bandung

 

Cerita Tiga Mahasiswa di Bandung Jelang Pesta Demokrasi 2019 : Pilih Mudik Tempuh Ratusan Kilometer Hingga Terpaksa Golput

 

“Terutama untuk tujuan di luar Jawa Barat yang cukup bervariasi mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, seperti Purwokerto, Wonosobo, Wonogiri, Solo Yogyakarta, Jawa Timur, Surabaya, Blitar itu semua rata-rata penuh,” kata Roni.

Bahkan, Lanjut Roni, bus dengan jumlah kursi rata-rata 40, juga sudah terisi atau full seat, dibanding hari-hari biasa yang terpaksa melakukan keberangkatan meski penumpang baru terisi empat sampai lima kursi.

Meski begitu, Roni menjamin pihaknya memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat yang ingin melaksanakan pencoblosan di kampung halamannya.

“Bagi warga, yang ingin bernagkat dari terminal Cicaheum saya berikan pelayanan terbaik tidak usah takut tidak kebagian kendaraan, kami siap melayani para pemudik yang akan mencoblos di kampung halaman,” katanya.

Adapun pada hari H pencoblosan pada Rabu 17 April besok. Pihak Terminal Cicaheum juga tetap beroperasi sebagaimana biasa meski tidak ada penambahan armada.

“Untuk armada sendiri tidak ada penambahan, tetapi kita pastikan tidak ada kendala, aktivitas terminal juga tetap beroperasi seperti biasa,” pungkasnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment