by

Pernak-pernik Konferensi Asia Afrika Hiasi TPS 24 di Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Meski matahari cukup terik, sejumlah pemuda tampak mondar-mandir membawa barang-barang. Seperti spanduk, pot bunga dan lainnya.

Bendera-bendera mini berderet di gantungkan dengan seutas tali. Bendera bendera tersebut bukan hanya bendera merah putih lambang Negara Indonesia.

Namun juga ada bendera negara lain seperti Malaysia, Sudan, Bahrain, dan lainnya. Itulah suasana yang terjadi di TPS 24 Kelurahah Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

“Selamat datang di TPS 24 RW 05 semarak Konferensi Asia Afrika, dengan semangat Konferensi Asia Afrika, mari kita jaga semangat perdamaian persaudaraan dan toleransi dalam mensukseskan pemilihan umum 2019,” bunyi tulisan dalam spanduk di TPS 24.

Sejumlah petugas tampak membereskan berbagai peralatan seperti pas bunga yang disimpan dibagian depan TPS, Meja tamu yang di hiasai bendera-bendera bahkan lukisan ilustrasi pemilu, juga tampak mulai siap sempurna.

BACA JUGA:

Bawaslu Kota Bandung Kerahkan Ribuan Petugas, Pantau Detik-detik Akhir Jelang Pemilu 2019

Lokasi TPS 24 yang berada di Kantor Aula Rw 05 tersebut juga semakin berwarna lantaran dindingnya berpolet warna khas kota Bandung, kuning Hijau Biru. Lahan parkir di lokasi tersebut juga terbilang luas sehingga tidak perlu khawatir kehabisan lokasi parkir baik motor atau pun mobil.

Di bagian dalam TPS, spanduk besar begambar bendera peserta KAA menjadi latar atau background tempat warga menyalurkan hak pilihnya di bilik suara.

Tak ketinggalan, dibagian plafon TPS juga terpasang bendera mini yang menggantung pada seutas tali.

Salah satu warga di lokasi, Nendar (46) menuturkan dengan dihiasnya TPS tersebut bisa mengundang antusias warga untuk menyalurkan hak pilihanya.

“Ya bagus sih ini dihias ada temanya, juga semoga warga bisa semakin tertarik untuk menyalurkan hak suaranya, bahkan pas pilkada juga ada lomba dan TPS ini yang menang, warganya kreatif,” Pungkas Nendar. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment