oleh

MU Dibantai Everton 4 Gol Tanpa Balas, Begini Posisi Klasemen Sementara

BandungKita.id, BOLA – Manchester United (MU) dibantai Everton 4-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam.

Bermain sebagai tuan rumah, Everton tampil agresif sejak awal pertandingan. Skuat asuhan Marco Silva memberi tekanan ke lini pertahanan MU yang bekerja ekstra keras menahan serangan.

Upaya tuan rumah menemui hasil pada menit ke-13. Striker Everton, Richarlison melepaskan tendangan gunting yang membuat bola melesat mulus ke dalam gawang MU. Kiper MU, David De Gea tak bisa menahan tendangan striker Everton tersebut.

Gawang MU kembali bobol pada menit ke-28. Lagi-lagi Everton mencetak gol dengan spektakuler, yakni tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson.

Memasuki babak kedua, Everton tak memberikan kesempatan kepada MU untuk mengembangkan permainan. Tuan rumah terus memberi tekanan demi tekanan ke lini pertahanan tim tamu.

BACA JUGA :

Woow! Bintang Chelsea Eden Hazard Dikabarkan Segera Berkostum Real Madrid

 

Jadi Buruan Utama Real Madrid, Pogba Langsung Minta Naik Gaji Signifikan ke Manajemen MU

 

Pada menit 56, gol ketiga Everton ke gawang MU tercipta. Kali ini lewat tendangan keras Lucas Digne dari luar kotak penalti yang melesat mulus ke dalam gawang.

Everton seolah tak terbendung oleh MU. Karena, pada menit 64 mereka menjadi unggul 4-0 setelah Theo Walcott mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Walcott tersebut menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. Tambahan tiga angka membawa Everton naik ke urutan tujuh klasemen sementara dengan raihan 49 poin hasil dari 35 pertandingan.

Sedangkan MU masih terpaku di urutan keenam klasemen. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan 64 poin hasil dari 34 laga yang dilakoni.

Kekalahan MU dari Everton benar-benar membuat manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kecewa. Usai laga, Solskjaer langsung meminta maaf kepada fans. Bukan cuma itu, dia pun menyatakan kekesalan kepada tim yang dinilai seperti kehilangan semangat bermain.

Solskjaer pun langsung berceramah bagaimana sebaiknya bermain buat MU, seperti yang pernah dia lakukan ketika di bawah asuhan manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Ole Gunnar Solskjaer (net)

“Saya tidak tahu apa mereka peduli kepada tim. Bagi saya yang jelas, bila mau bermain di sini, maka mereka harus melakukan hal lebih. Tim harus bekerja keras, itu yang terjadi saat bersama Ferguson,” kata Solskjaer.

“Anda harus berlari lebih jauh dari siapa pun setiap pekan. Mereka juga harus bahu membahu bersama rekan setim, itu yang terjadi bersama Ryan Giggs, David Beckham, Gary Neville dan lain-lain,” sambungnya dikutip Goal.

Bagi MU, ini merupakan kekalahan kedua dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, mereka juga sudah takluk dari Barcelona pada leg 2 perempatfinal Liga Champions. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar