oleh

Makin Panas, Manchester City Kembali Kudeta Posisi Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris

BandungKita.id, BOLA – Manchester City kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris dari Liverpool. The Citizen kembali ke posisi teratas setelah mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0.

Bermain di kandang Burnley, Turf Moor Stadium, Minggu (28/4/2019) malam WIB, City mendapat perlawanan alot dari Burnley. Terlebih City tambak tegang karena sebelumnya Liverpool baru saja merebut puncak klasemen dari City usai pesta gol ke gawang Huddersfiled.

Terlihat, skuat asuhan Pep Guardiola tak bermain seperti biasanya di mana aliran bola mengalir dari kaki ke kaki dan penuh variasi. Namun pada laga ini, Sergio Aguero dkk terlihat berman tegang dan frustasi.

BACA JUGA :

Pesta Gol ke Gawang Huddersfield, Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Geser City

 

Usai Pesta Gol, Liverpool Pede Tantang Barcelona di Camp Nou

 

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, City mulai bangkit di paruh kedua. Gelombang serangan tak henti yang dilancarkan The Citizens akhirnya membuahkan hasil di menit 63. Tendangan Aguero dari dalam kotak penalti membentur bek Burnley di garis gawang.

Namun si kulit bundar masih melayang masuk melewati garis gawang. Goal line technology mengonfirmasi gol tersebut.

City punya beberapa peluang tambahan di sisa pertandingan. Pun begitu Burnley yang sekali-dua kali mencoba mencari gol penyama kedudukan. Namun sampai peluit panjang dibunyikan wasit skor tak berubah di angka 1-0.

Kemenangan yang diraih dengan susah payah ini membuat City kembali mengudeta posisi Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris. Perebutan juara pun menjadi semakin panas dan seru. Apalagi Liga Inggris menyisakan dua pekan lagi. Menarik untuk disimak, siapa yang akhirnya akan menjadi raja di Ngeri Ratu Elisabeth? Kita nantikan bersama. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar