oleh

Pesta Gol ke Gawang Huddersfield, Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Geser City

BandungKita.id, BOLA – Liverpool berhasil merebut tiga poin krusial pada laga pekan 36 Premier League saat pesta gol ke gawang Huddersfield Town 5-0, Sabtu (27/4/2019) dini hari. Bermain di depan publik sendiri Stadion Anfield, Liverpool tampil percaya diri dan bermain menyerang.

The Reds yang dituntut menang dalam laga tersebut jika ingin kembali menyalip Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris tampil trengginas sejak peluit dimulai.

Trio andalan Liverpool tak lengkap pada pertandingan tersebut. Sebab, Roberto Firmino tengah cedera. Pelatih Jurgen Klopp menampilkan Daniel Sturridge untuk menemani Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Strategi Klopp pun langsung membuahkan hasil. Baru satu menit berjalan, The Reds berhasil membobol gawang Huddersfield melalui Naby Keita. Keita berhasil menuntaskan umpan dari Mohamed Salah dengan sempurna. 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol pada menit ke-23 melalui Sadio Mane. Gol ini berawal dari umpan Virgil Van Dijk dari sisi kiri yang diarahkan ke Robertson. Robertson kemudian mengirim umpan silang akurat ke dalam kotak penalti dan dengan sempurna disundul oleh Sadio Mane yang sudah menunggu di kotak penalti.

BACA JUGA :

Mantan Striker Arsenal Ini Sebut Eden Hazard Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini, Apa Alasannya?

 

Woow! Bintang Chelsea Eden Hazard Dikabarkan Segera Berkostum Real Madrid

 

 

Bintang The Reds, Mohamed Salah pun tak mau ketinggalan dengan rekannya. Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di masa injury time babak pertama yang sukses mengkonversi assist matang Trent Alexander-Arnold. Liverpool pun memimpin laga dengan skor 3-0 yang bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Meski sudah unggul tiga gol, Liverpool tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka justru makin beringas membombardir lini pertahanan tim tamu.

Penyerang asal Senegal, Sadio Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya pada menit 66. Ia menuntaskan assist Jordan Henderson dan mengubah skor menjadi 4-0.

Liverpool kemudian menambah skor menjadi 5-0 pada menit ke-83. Adalah Mohamed Salah yang kembali mencetak gol bagi The Reds setelah menuntaskan umpang Robertson. Tim tamu tak banyak merepotkan Liverpool. Hasil tersebut bertahan hingga peluit berakhir.

Dengan hasil tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City sekaligus makin membenamkan Huddersfield di dasar klasemen.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar