by

Kecamatan Cileunyi Belum Tuntas, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Bandung Diskor

BandungKita.id, SOREANG – Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bandung terpaksa diskor hingga Jumat 3 Mei 2019. Hal tersebut disebabkan penghitungan suara di tingkat kecamatan Cileunyi belum tuntas hingga Rabu (1/5/2019) pukul 23.00 WIB.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, Januar Solehudin mengatakan keputusan skor dalam rapat pleno telah disepakati peserta sidang. Hasilnya sidang akan dilanjut di Balai Pintar KPU Kabupaten Bandung, Jumat 3 Mei 2019.

“Diskor hingga besok, tempatnya di Balai Pintar KPU. Dengan agenda penghitungan hasil suara dari kecamatan Cilenyi dan penetapan hasil dari seluruh kecamatan,” paparnya saat dihubungi, Kamis (2/5/2019).

Selain rekapitulasi suara Kecamatan Cileunyi, agenda sidang besok juga akan mendengarkan revisi rekapitulasi dari Kecamatan Dayeuhkolot.

BACA JUGA:

KPU Akan Dorong Rekapitulasi Kabupaten Bandung Selesai Malam Ini

 

Selama Bulan Ramadan, Pemkab Bandung Imbau Warung Makan Tutup Siang Hari

 

Seperti diketahui seluruh hasil penghitungan di tingkat kecamatan disarankan untuk revisi terutama mengenai jumlah daftar DPT, DPK dan DPTB.

“Seluruh kecamatan kemarin direvisi, besok tinggal Kecamatan Dayeuhkolot yang belum direvisi,” jelasnya.

Dengan diskornya rapat pleno tersebut, artinya agenda sidang bertambah menjadi satu hari, pasalnya jadwal semula, sidang hanya diselenggarakan pada tanggal 29 April sampai 1 Mei 2019.

Namun menurut Bawaslu hal tersebut tidak menjadi masalah, pasalnya tahapan akhir KPU kabupaten untuk menyerahkan surat suara ke KPU provinsi adalah tanggal 4 Mei 2019.

“Tidak masalah, karena waktu terakhir penyetoran suara ke KPU Provinsi adalah tanggal 4 Mei, jadi kita masih ada waktu,” pungkasnya. (Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment