KPU Pastikan Rekapitulasi Suara di KBB Selesai 4 Mei

BandungKita.id, LEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum 2019 di Green Forest, Lembang, Jumat (3/5/2019).

Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengatakan rapat pleno penghitungan suara yang terkumpul dari 16 Kecamatan di KBB rampung dalam dua hari.

“Kita agendakan dua hari sampai besok. Diperkirakan, satu kecamatan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam,” ujar Adie.

Surat yang dibacakan, kata Adie bukan hanya perolehan suara. Tapi juga administrasi data pemilih, pengguna hak pilih, serta jumlah surat suara yang digunakan.

BACA JUGA:

Waduh! Penghuni Perumahan Mewah Kota Baru Parahyangan ‘Diserang’ Pasukan Lalat dan ‘Disuguhi’ Bau Menyengat, Begini Keluhan Penghuni

 

DPMD Bandung Barat Akan Realisasikan ‘Desamart’ pada 2020

 

“Karena memang ada lima jenis pemilihan yang harus dibacakan. Sehingga kemudian membutuhkan waktu yang cukup panjang,” ungkapnya.

Dia menuturkan, belum mendapati kendala sejak penghitungan dimulai. Dan tidak ada perbedaan dari pihak saksi yang hadir. Semua perolehan suara yang disampaikan dinilai aman.

Sampai berita ini ditulis, baru dua Kecamatan yang sudah selesai yakni Kecamatan Saguling dan Batu Jajar. Masih ada 14 Kecamatan lagi yang harus selesai esok hari.

“Kita belum bisa menyampaikan (hasil penghitungan) karena baru dua Kecamatan yang baru jalan. Jadi sangat dini untuk menyampaikan hasil perolehan suara,” kata Adie.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment