oleh

Polres Bandung Siapkan 1.500 Personel Untuk Amankan Laga Persib Vs Borneo FC

BandungKita.id, SOREANG – Polres Bandung bakal menurunkan 1.500 personel gabungan untuk mengamankan laga Persib kontra Borneo FC pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (4/5/2019).

Sebelumnya pertandingan tersebut direncanakan digelar Senin (29/4/2019). Namun kepastian jadwal itu akhirnya resmi digelar pada Sabtu (4/5/2019) pukul 15.00 WIB, setelah PSSI memberikan surat bernomor 1461/AGB/239/IV-2019, tertanggal 29 April 2019.

“Sebanyak 1.500 petugas gabungan dari TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah siap diterjunkan untuk pengamanan nanti,” kata Kapolres Bandung, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan usai memimpin Rapat Pengamanan Pertandingan Persib Vs Borneo FC di Mapolres Bandung, Kamis (2/5/2019).

Polres Bandung menerapkan sistem pengamanan 4 ring. Ring pertama ada jalan raya, ring 3 di gerbang masuk, ring 2 di area parkir dan ring 1 ada di dalam stadion.

BACA JUGA:

Rayakan May Day, Buruh di Kabupaten Bandung Gelar Tabligh Akbar

 

Kecamatan Cileunyi Belum Tuntas, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Bandung Diskor

 

Indra menegaskan tidak ada kebijakan untuk memasukkan penonton tanpa tiket ke dalam stadion mesti pertandingan telah memasuki 10 menit akhir.

“Saya imbau kepada Bobotoh harus tertib saat menonton agar Persib bisa juara,” pungkasnya.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan 25.000 tiket telah disiapkan. Jumlah tiket itu terdiri dari tiket online dan fisik.

Menurutnya pada H-2 pertandingan ini persiapan sudah hampir rampung semuanya. Saat ini pihaknya juga tengah menunggu kedatangan tim tamu Borneo FC yang sedang diperjalanan.

“Insya Allah semua persiapan telah rampung. Aparat keamanan juga siap,” ucapnya. (Restu Sauqi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar