oleh

BREAKING NEWS…..Innalillahi, Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Dilarikan ke IGD

BandungKita.id, BANDUNG – Mantan Bupati Bandung Barat, Abubakar dikabarkan dilarikan ke IGD Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung. Kondisi kesehatan Abubakar dikabarkan menurun dan harus mendapat perawatan intensif dari tim dokter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, mantan orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu dikabarkan masuk rumah sakit pada Senin (13/5/2019) kemarin. Karena kondisi fisiknya drop dan sempat mengkhawatirkan, Abubakar langsung mendapat perawatan intensif di IGD RS Borromeus.

“Ya betul (sakit). Sekarang sudah masuk ruang perawatan biasa,” ujar salah seorang orang dekat Bupati Abubakar kepada BandungKita.id, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA:

Terkendala Tempat, Klinik Rehabilitasi Pecandu Narkoba di KBB Masih Belum Dibangun

 

54 Rumah Rusak Akibat Longsor di Kecamatan Cililin

 

Kabar tentang sakitnya suami Elin Suharliah itu juga sempat beredar melalui pesan instan di Whatsapp. Dalam pesan instan tersebut disebutkan bahwa Abubakar sedang dirawat di IGD RS Borromeus Bandung karena kondisi kesehatannya drop.

Tekanan darah Abubakar disebutkan mengalami penurunan hingga 80/50 dengan status leukosit dan trombosit sangat rendah. Pesan berantai tersebut kemudian meminta doa bagi kesembuhan Abubakar yang tengah dalam perawatan tim dokter.

Mantan orang dekat Bupati Abubakar lainnya juga membenarkan bahwa bupati pertama KBB itu tengah mengalami sakit dan dirawat di RS Borromeus. Namun ia mengaku belum tahu kondisi terbaru mengenai kesehatan Abubakar.

“Tapi saya belum tahu sakit apa. Tapi infonya betul beliau (Abubakar) sakit dan masuk IGD,” ujar pria yang juga pejabat KBB yang enggan disebutkan namanya.

Seperti diketahui, Abubakar saat ini tengah menjalani hukuman di Rutan Kebonwaru Bandung setelah ia divonis 5,5 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Bandung karena terbukti melakukan korupsi dan menerima suap gratifikasi dari para kepala dinas di Pemkab Bandung Barat.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Komentar