oleh

Pesta Miras, Seorang Pria Tenggelam di Sungai Citarum

BandungKita.id, BALEENDAH – Seorang pria berinisial PS (18), tenggelam di sungai Citarum, di Kampung Ciodeng 1, Rt 5 Rw 3, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, usai pesta minuman keras (Miras), Kamis (16/5/2019) dini hari.

Juru Bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan PS menyeburkan diri ke sungai saat hendak menolong temannya, Firman Nugraha yang tercebur usai pesta miras di kediaman korban.

“Kejadian tenggelam sekitar jam 00.30 WIB. Korban sedang pesta miras di rumahnya dengan 4 temannya. Korban tenggelam karena menceburkan diri ke sungai,” ungkapnya.

Baca juga:

Sebelum Tenggelam di Danau Masjid Al Jabbar, Korban Sempat Memancing Ikan dan Berenang

 

Joshua menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika Firman Nugraha, salah satu dari ke empat orang yang menggelar pesta miras merasa mual dan ingin muntah karena diduga mengonsumsi miras berlebih.

Pada saat Firman hendak muntah, teman lainnya Yusri Yusrizal menegur agar tidak muntah di dalam rumah. Lalu, Firman melangkah ke tepi sungai Citarum. Tak berapa lama, Firman loncat ke sungai disusul korban, PS yang berniat hendak menolong Firman.

Karena cuaca yang kurang baik, dan arus sungai Citarum deras, PS tidak tak lagi muncul kepermukaan.

Spontan, teman lainnya, Iqbal Triansyah terjun menolong Firman hingga berhasil diselamatkan. Namun, PS tak sempat terselamatkan.

“PS tidak dapat tertolong dan langsung dibawa arus air sungai yang deras karena pada waktu itu habis diguyur hujan dan korban sampai saat ini belum diketemukan,” papar Joshua.

Sampai berita ini ditulis, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban sejak Kamis (16/5/2019) pagi.****(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar