oleh

Sebelum Tenggelam di Danau Masjid Al Jabbar, Korban Sempat Memancing Ikan dan Berenang

BandungKita.id, BANDUNG – Danau retensi atau kolam parkir air di sekitar Masjid Agung Jawa Barat Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, menelan korban. Salah seorang warga bernama Dede Ruhiyat (24) dilaporkan tenggelam karena kelelahan saat berenang.

Berdasarkan data awal yang dihimpun Basarnas, Dede dilaporkan tenggelam pada Senin malam sekira pukul 20.00 WIB.

Humas Badan Sar Nasional (Basarnas) Kantor Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, pihaknya langsung melakukan pencarian sejak laporan tersebut diterima.

“Kami melakukan pencarian sejak ada laporan tadi malam, kita tetap melakukan pencarian dengan mengatur jarak linenya. Berapa anggota udah dua kali bulak-balik di titik pencarian, kita menyusuri bawah air,” kata Joshua dilokasi, Selasa (14/5/20190).

Baca juga:

Pencarian Korban Tenggelam di Danau Masjid Agung Jawa Barat Dilanjutkan, Basarnas: Terkendala Jarak Pandang

 

Sementara itu, warga di sekitar Masjid Al Jabbar juga berkerumun untuk menyaksikan proses pencarian. Bahkan sejak pukul 09.00 WIB.

Salah satu warga, Sandi (33) menuturkan kronologis tenggelamnya korban bermula saat korban bersama 4 kawannya memancing. Namun, tanpa sebab yang jelas korban tiba-tiba berenang ke tengah danau, lalu akhirnya tenggelam.

“Kalau yang saya dengar jadi korban itu mau mancing, bersama 4 temannya, nah pas lagi mancing, korban ini tiba tiba berenang, gak tahu mau apa, pas delapan meter lagi sampai di tepi, korban sudah tenggelam,” kata warga Cisaranten Kidul tersebut.

Pantauan dilokasi sekitar pukul 12.00 WIB Tim Sar menjeda pencarian, dan petugas lainya tampak membuka pintu air danau tersebut dengan harapan mengurangi debit air sehingga korban bisa lebih mudah ditemukan.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id).

Editor: Restu Sauqi

Komentar