by

Urai Kemacetan, Pemkab KBB Akan Bangun Flyover

BandungKita.id, NGAMPRAH – Demi urai penumpukan kendaraan di perempatan Padalarang, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat rencanakan bangun flyover atau jalan layang di Gerbang Tol Padalarang pada tahun 2020.

Demikian diungkap Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB, M Ridwan di ruangannya.

“Lokasi flyover masih di dalam kajian. Tapi yang pasti dari tol langsung ke Kota Baru. Ada yang ke kanan ke padalarang dan ke kiri ke arah Cimahi,” ujar Ridwan.

BACA JUGA:

Jelang Arus Mudik, Sejumlah PJU di Jalur Alternatif KBB Masih Padam

 

Blak-blakan Hengky Kurniawan (Bagian-2) : Ban Serep, Janji Kampanye dan Matahari Kembar

 

Selain flyover, Ridwan menggandeng pihak Kota Baru Parahyangan rencanakan buka Jalan Baru menembus dua kecamatan. Kecamatan Padalarang dan Kecamatan Cipatat.

“Panjang jalan Kota Baru – Cipatat sampai 13,2 kilometer. Kemarin kita rapat, mengkaji terkait dengan konstruksi yang efisiens. Jangan sampai melewati yang curam-curam atau tanjakan-tanjakan,” kata Ridwan.

Dalam kajian tersebut, ujar Ridwan, pembukaan jalan baru akan melintasi lahan warga, pehutanan dan cavaleri.

“Target kajiannya mudah-mudahan selesai di 2019. Tahun 2020 kalau bisa mulai pembangunan,” ujarnya.

Ridwan berharap, pembangunan tersebut mampu mengurai kepadatan kendaraan di perempatan Padalarang dan mempercepat arus ekonomi Kabupaten Bandung Barat.***(Bagus Fallensky/BansdungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment