oleh

Jalan Berlubang KBB Ditargetkan Selesai Diperbaiki H-7 Lebaran

BandungKita.id, NGAMPRAH – Menjelang arus mudik lebaran 2019, sejumlah ruas jalan Kabupaten Bandung Barat masih mengalami kerusakan terutama di jalur-jalur mudik.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Bandung Barat (KBB), M Ridwan mengatakan pihaknya siap menambal jalan Kabupaten yang berlubang dengan target selesai satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri.

“Tapi sifatnya hanya pemeliharaan yang berlubang yang tingkat kerusakannya 10 persen,” ujar Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/5/2019).

Dia menambahkan, pengerjaan penambalan jalan berlubang yang menjadi prioritas yakni jalan Kabupaten baik di jalur alternatif mudik di Kabupaten Bandung Barat wilayah Utara dan Selatan.

BACA JUGA:

Urai Kemacetan, Pemkab KBB Akan Bangun Flyover

 

Jelang Arus Mudik, Sejumlah PJU di Jalur Alternatif KBB Masih Padam

 

“Pemeliharaan jalan terkait dengan itu meliputi, Dago, Langensari, Pagerwangi, Sersan Bajuri, Punclut kemudian Ciwaruga-Cihideung kemudian Selacau-Cililin, Cililin-Sindangkerta, Sindangkerta-Celak, terus satu titik lagi di Cangkorah,” paparnya.

Sementara itu, dia menargetkan jalan tersebut akan rampung dikerjakan H-7 jelang lebaran.

“Target minggu depan harus selesai. Karena H-7 kan alat berat tidak boleh mobilisasi,” ungkap Ridwan.

Disinggung terkait anggaran yang dihabiskan, Rudwan mengatakan pihaknya menghabiskan Rp. 1,5 milyar dari APBD untuk pemeliharaan jalan menjelang arus mudik.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar