oleh

Gelar Operasi di Bulan Ramadan, Ratusan Miras dan Tujuh PSK diamankan Satpol PP

BandungKita.id, NGAMPRAH – Gelar operasi praja wibawa (OPW), tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Stpol PP) Kabupaten Bandung Barat, Satpol PP Jawa Barat dan unsur TNI amankan ratusan minuman keras (Miras), tujuh Pekerja Seks Komersil (PSK) dan dua pedagang miras.

Ratusan Miras tersebut terjaring menyebar di tujuh titik di Kecamatan Lembang, Padalarang dan Cipatat sedangkan PSK diringkus saat memandu lagu di kawasan Kecamatan Cipatat KBB.

Kepala Bidang Trantib, Satpol PP, Agus Mulia mengatakan operasi tersebut digelar demi mengakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.

“Terlebih ini merupakan bulan suci. Kita menyisir pedagang yang masih menjual miras di bulan ramadan ini,” ujarnya di sela-sela giatnya, Sabtu (25/5/2019).

Dia menyebutkan, miras yang diamankan berjumlah ratusan dan cukup beragam. Dari tujuh titik yang di geruduk, pihaknya hanya menyita minuman yag memiliki kadar alkohol lebih dari 3%.

BACA JUGA:

Warga Cikalong Wetan Keluhkan Kerusakan Dampak Proyek Kereta Cepat, Camat Minim Komentar

 

Antisipasi Lonjakan Harga, Disperindag Gelar Pasar Murah

 

“Lebih dari 200 botol. Kalau mereknya saya kurang hafal. Yang jelas, miras yang beralkohol lebih dari 3% kita tertibkan,” kata Agus.

Agus menduga, operasi tersebut tercium oleh bandar miras terbesar di Lembang sehingga, miras di lokasi tersebut gagal ditertibkan.

“Saat kita ke sana, toko sudah tutup. Mungkin sudah bocor dari toko sebelumnya yang kena. Ada dua titik yang mendadak tutup. Kalau tidak bocor mungkin lebih banyak lagi,” ucapnya.

Sedangkan tujuh PSK dan dua pedagang miras terjaring di kawasan Cipatat. Selanjutnya pihaknya akan melakukan pendataan identitas pedagang miras dan PSK yang beroperasi di bulan Ramadan untuk dilakukan pembinaan.

Semenara itu, Kasi Deteksi Dini, Satpol PP Jawa Barat, Ukun Kurdansyah mengatakan operasi tersebut merupakan operasi rutin tahunan yang di gelar di bulan ramadan.

“Ini agenda tahunan. Khususnya di bulan ramadan setiap Kabupaten/Kota. Kami dari Provinsi hanya bantu logistik dan anggarannya,” sebutnya.

Menurutnya, gelaran operasi praja wibawa di KBB berjalan lancar dan berhasil menyita ratusan miras dari pedagang yang tak berizin.

“Di Bandung barat sukses. Kita bisa menyita minuman beralkohol 3% ke atas. selanjutnya mungkin pmbinaan dari kabupaten kota sendiri juga dari provinsi,” kata Ukun.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar