Jelang Idul Fitri, KNPI Kota Bandung Imbau Masyarakat Kembali Harmonis

BandungKita.id, BANDUNG – Guru besar Ilmu Politik Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Cecep Darmawan mengatakan, pasca dilakukan penghitungan hasil pemungutan suara Pemilu 2019 dan menjelang hari raya Idul Fitri masyarakat agar legowo terhadap hasil pemilihan tersebut.

“Koalisi dlam politik mesti dilakukan dalam hal permusyawaratan yang mufakat. Sehingga dalam kontestasi politik siapapun yang terpilih pasti akan merangkul yang belum terpilih, begitu pun sebaliknya yang belum terpilih akan senantiasa mendukung yang terpilih,” kata Cecep, saat menyampaikan tausiyah kebangsaan dalam gathering Ramadan 1440 H Komite Nasional Kemudia Indonesia, DPD Kota Bandung, di salah satu hotel Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (27/5/2019)

Sementara itu, ketua DPD KNPI Kota Bandung Guntata Hendra menjelaskan Pemuda perlu menjaga silaturahmi dan solidaritas guna menyampaikan pesan-pesan damai di tengah masyarakat saat ini.

“Acara ini biasa digelar setiap tahun pada bulan ramdahan, selain sebagai merekatkan silaturahmi acara ini juga berupaya menyalurkan dana bantuan kepada DPK KNPI  se-Kota Bandung dan semua OKP yang berhimpun d KNPI Kota Bandung,” ujarnya.

Sementara itu Aji sebagai ketua pelaksana menerangkan bahwa tema kali ini diangkat untuk terus memberikan sisi didaktis KNPI kota Bandung terhadap masyarakat khususnya dalam dunia politik pasca pemilihan umum 2019.

“Mudah-mudahan dengan acara ini, apapun perbedaan pilihan selama ini tidak menjadi sebuah pembeda guna menjaga ukhuwah keagamaan dan kebangsaan kita,” ujarnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment